Tekan Gizi Buruk, Pemkab OI Intensifkan Posyandu

 318 total views,  2 views today

INDERALAYA – Guna terus menekan angka gizi buruk, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), terus mengintensifkan Pos Kesehatan Terpadu (Posyandu), di setiap desa/kelurahan.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kelurahan Tanjung Batu, bekerja sama bidan setempat, melakukan Posyand rutin setiap bulan. Tercatat, sebanyak 400 balita di  Kelurahan Tanjung Batu, dalam kategori bergizi baik.

Lurah Tanjung Batu, Zulkifli, saat ditemui Kabar Sumatera, Kamis (14/8), mengatakan, Posyandu merupakan ujung tombak kesehatan bayi balita. Dengan demikian, semua masyarakat diharapkan memanfaatkan fasilitas kesehatan Posyandu.

“Kita setiap bulan kerja sama bidan desa lakukan Posyandu. Kita terus mengimbau kepada warga yang memiliki balita untuk datang setiap kali posyandu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, di wilayahnya ada sekitar 400 bayi dengan kategori gizi baik. “Alhamdulillah, 100 persen balita kondisi gizinya baik. Kita tidak segan-segan terus mengimbau kepada warga yang miliki balita untuk Posyandu,” paparnya.

Hal senada juga diungkapkan  Bidan Kelurahan Tanjung Batu, Apriani Amkeb SKM. Menurutnya, untuk Kelurahan Tanjung Batu ini balitanya 100 persen mengalami gizi baik.

Dirinya terus  menghimbau untuk kepada ibu hamil untuk sadar akan pentingnya peranan ibu terhadap gizi bayi yang akan dilahirkannya.

“Untuk kesehatan anak, Alhamdulilah Kelurahan Tanjung Batu, warganya aktif untuk memeriksakan kesehatan anaknya baik itu di Posyandu maupun di Puskesdes. Jadi kita bisa memantau kesehatan mereka,” jelasnya.

 

Teks   : Junaedi Abdillah/Nofriyadi (MG)

EDITOR   : SARONO P SASMITO

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster