Mazda CX3 Segera Meluncur

 329 total views,  2 views today

Mazda-CX3

Mazda-CX3

PALEMBANG – Mazda bakal meramaikan pasar SUV kompak dalam waktu dekat dengan mengandalkan adik dari SUV CX-5 yang digadang-gadang bernama CX-3.

SUV kompak CX-3 diakui sebagai pendongkrak penjualan Mazda global yang dijadwalkan meluncur pada 2015 atau paling telat 1 tahun kemudian.

Bos Mazda Australia Martin Benders seperti dikutip dari detikoto menjelaskan, Mazda CX-3 memiliki ketertarikan tersendiri di internal Mazda. “Itu kesempatan di segmen SUV kompak. Kami telah membuat keputusan segmen itu akan kami ramaikan. Dan itu tidak lama lagi,” sahut Benders.

Mazda CX-3 bakal bersaing dengan Ford EcoSport, Holden Trax, Nissan Juke dan Skoda Yeti.  Mobil andalan Mazda itu kabarnya akan mengandalkan mesin 1.5 liter bensin dan disebut-sebut tersedia mesin turbocharged diesel untuk Mazda CX-3.

Rumor lainnya jika Mazda CX-3 sudah tersemat mesin 1.5 liter SKYACTIV-G (bensin) dan 1.5-liter SKYACTIV-D (diesel).

Sementara itu, Vicky Sadli, Branch Manager Mazda Palembang saat dikonfirmasi membenarkan, prihal rumor tersebut menurutnya, maszda CX-3 memiliki ketertarikan sendiri di internal mazda ,CX-3 nantinya bakal bersaing dengan Ecosport dan Nisan juke dan mengenai harganya pihaknya belum ada informasi lebih lanjut.

Sebelumnya, pada 2014 ini mazda telah meluncurkan produk terbarunya yakni Mazda CX 5 GTR 19 2.5. Mobil mewah yang tampilannya mirip Honda CRV itu dijual dengan harga Rp 456 juta,yang segmen pasar mobil tersebut adalah untuk kalangan menengah keatas dengan target  penjualan dalam satu bulan  di Palembang hanya 2 unit.

Mazda CX 5 GTR 19 2.5 sendiri  merupakan penerus (pengganti) produk Mazda sebelumnya, yakni CX 5 Sport 2.0 yang tidak diproduksi lagi sejak tahun lalu. Tidak diproduksinya Mazda CX 5 Sport 2.0 dikarenakan dinilai boros bahan bakar sehingga kurang mampu bersaing dengan merek lain di kelasnya.

 

TEKS  : SONNY KUSHARDIAN

EDITOR  : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster