Berbagai Perlombaan Meriahkan HUT RI di OI

 276 total views,  2 views today

Para pegawai di Lingkungan Pemkab OI menyemarakan HUT RI dengan bertanding lomba tarik tambang

Para pegawai di Lingkungan Pemkab OI menyemarakan HUT RI dengan bertanding lomba tarik tambang

INDRALAYA – Banyak cara digunakan masyarakat dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Rebuplik Indonesia (RI) ke-69 tahun ini. Ya, seperti di Bumi Caram Seguguk, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menggelar berbagai lomba.

Mulai dari, lomba gerak jalan, jalan santai hingga tarik tambang. Kegiatan ini, tentunya berbeda di beberapa tahun sebelumnya yang tidak ada kegiatan lomba sama sekali, dimana HUT Kemerdekaan RI sebelumnya jatuh di bulan Ramadhan.

“Di tahun ini, kita memiliki kesempatan untuk merayakan HUT RI ke-69, kalau tahun lalu bukan tidak mau menggelar kegiatan akan tetapi bertepatan dengan bulan Ramadhan dan kami berharap seluruh intansi dan masyarakat terlibat langsung dalam menyemarakkan HUT RI ke-68 tahun ini,” ujar Ketua Pelaksana Kegiatan seklaigus Kepala Dinas Pendidikan Ogan Ilir, Drs Sidarta.

Dengan diadakan berbagai kegiatan ini, menurutnya,  di HUT RI ini  pihaknya berharap hari lahirnya kemerdekaan RI akan menjadi lebih berarti.

“Tentunya bisa diresapi oleh seluruh masyarakat khususnya. Kalau masalah hadiah itu yang pasti ada, tapi yang terpenting kegiatan ini kita buat sebagai mempererat silahturahmi antar intansi di lingkungan pemkab Ogan Ilir,” imbuhnya.

Ditambahkanya juga, bahwa tahun ini cukup semarak, karena waktunya sangat pas dimana tidak seperti tahunnya hari kemerdekaan bertepatan dengan bulan puasa.

“Jadi tidak mungkin kita mengadakan kegiatan lomba seperti ini, dimana pegawai kita melakukan ibadah puasa. Pastinya, kita sangat bersyukur bisa melakukan kegiatan lomba ini, sebagai tanda kita mencintai negara kita,” tukasnya.

Terlihat, masyarakat dalam meriahkan HUT RI ke-69 ini dengan memasang bendera merah putih dimasing-masing depan rumahnya. Tampak terlihat merah putih berkibar sepanjang jalintim yang padat penduduknya.

Tak hanya sepanjang Jalan Lintas Timur, didalam dusun dan desa, serta komplek perumahan yang ada di Kota Indralaya tidak ketinggalan memasang atau mengibarkan bendera merah putihnya didepan rumah masing-masing, inilah sebagai wujud warga untuk mengenang hari lahirnya RI.

 

Teks : Junaedi Abdillah 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster