Semarak HUT RI dengan Berbagai Lomba

 274 total views,  2 views today

Peserta Lomba Tari Kreasi | Dok KS

Peserta Lomba Tari Kreasi | Dok KS

INDERALAYA – Riak-riak menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-69 dengan berbagai lomba mulai terlihat di pelosok Kabupaten Ogan Ilir (OI), seperti di Kecamatan Tanjung Batu.

Lomba tersebut diikuti berbagai tingkatan seperti lomba tari kreasi, lomba azan, lomba puisi, lomba rabana dan lain-lain.

Untuk lomba adzan, di tingkat SD sebanyak 30 peserta, tingkat SMP sebanyak 18 peserta, SMA sebanyak 17 peserta. Seluruh peserta  lomba adzan sebanyak 65 peserta.

Sedangkan lomba rabana sebanyak lima peserta, lomba puisi tingkat SD sebanyak 20 peserta, SMP sebanyak 10 peserta, SMA sebanyak 15 peserta jadi keseluruhan jumlah peserta lomba puisi 45 peserta.

Lomba tari kreasi tingkat SD sebanyak tujuh  peserta sedangkan tingkat SMP, SMA, UMUM sebanyak 13 peserta jadi keseluruhan jumlah peserta lomba tari kreasi sebanyak 20 peserta. Untuk pengumuman pemenang akan diumumkan pada tanggal 17 Agustus 2014 mendatang.

Sementara itu,  Antoni,  Ketua Panitia Kesenian, Kecamatan Tanjung Batu saat ditemui Kabar Sumatera, mengatakan, pihaknya sengaja menggelar lomba tersebut untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada seluruh peserta dan masyarakat yang ikut berperan menyemarakkan kemerdekaan RI.

“Selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi. Kita ingin acara ini semarak,” ujarnya.

Terpisah, Ahda, guru Kesenian SMA 1 Tanjung Batu, menambahkan, perlombaan tersebut untuk menyemarakkan HUT RI ke-69.

“Ini sebagai  ungkapan syukur kita kepada pejuang kemerdekaan RI yang telah gugur dalam perebutan kemerdekaan, juga sebagai motivasi kepada siswa dan warga untuk terus berkarya dan meningkatkan prestasi di segala bidang,” pungkasnya.

 

Teks    : Junaedi Abdillah/Nofriyadi (MG)

EDITOR   : SARONO P SASMITO

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster