Raih Bintang Mahaputra Utama, Alex : Penghargaan Ini Milik Rakyat

 233 total views,  2 views today

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat memberikan sambutan pada acara HUT Kota Lubuklinggau

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin

PALEMBANG – Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputra Utama yang diserahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa hari lalu di Istana Negara, Jakarta.

Penghargaan yang diterimanya itu menurut Alex, merupakan puncak kepercayaan dari semua elemen masyarakat Sumsel. Hal itu dikatakan oleh Alex, usai disambut oleh sejumlah pejabat SKPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan instansi lain di ruang VIP Bandara SMB II Palembang, Rabu (13/8).

Alex mengatakan penghargaan yang diterimanya itu merupakan salah satu anugerah puncak bagi seorang gubernur, yang menjalankan visi-misi serta amanahnya disegala bidang dalam pemerintahan.

“Saya sadar sepenuhnya kalau  penghargaan ini tidak akan pernah diraih tanpa dukungan dari keluarga, kerabat, mitra kerja dan tak lupa dukungan dari semua masyarakat Sumsel seutuhnya,” ungkap Alex.

Dengan didapatnya bintang ini, lanjut Alex,  merupakan suatu  amanah dan beban yang luar biasa untuk melanjutkan program-program pemerintah ke depannya. Dirinya juga berharap akan lebih dalam mewujudkan cita-citanya menjadikan Provinsi Sumsel lebih sejahtera dan semakin terdepan di tanah air.

“Kalau masih ada kekurangan di sana-sini, saya menyadari betul akan hal itu. Tetapi, inilah yang dapat saya berikan untuk saat ini kepada masyarakat Sumsel. Ini juga merupakan ujung dari perjuangan keras bertahun-tahun sehingga anugerah Bintang Mahaputra Utama ini pantas diterima,” kata Alex.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ruslan Bahri menyatakan, raihan ini memang pantas dan patut diraih oleh seorang Alex Noerdin. Pasalnya, beliau merupakan orang yang komitmen dalam mewujudkan visi dan misinya sebagai pemimpin sebuah provinsi.

“Kita bayangkan saja, pak Alex sudah berani menjalankan program sekolah dan berobat gratis bagi masyarakat Sumsel. Itu tandanya provinsi kita ini sudah dibicarakan oleh provinsi luar yang mengacungi jempol kebijakan tersebut,” ucap Ruslan.

Ia menambahkan, bukan hanya itu saja, sejak kepemimpinan pak Alex banyak pembangunan-pembangunan mulai tumbuh dan even-even besar sering diadakan di Sumsel. “Apalagi dari segi ekonomi, pariwisata dan yang lain peningkatannya cukup melonjak secara signifikan dari tahun ke tahunnya. Dan saya rasa penghargaan ini patut diterimanya,” tukasnya.

 

TEKS         : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster