Wakili Sumsel Kerjasama Bidang PTK, Ahmad Rifa’i Diutus ke Amerika

 292 total views,  2 views today

pendidikan

PAGARALAM – Sebagai tenaga pendidik berprestasi di tingkat Nasional, salah satu guru SMP Negeri 1 Kota Pagaralam akan diberangkatkan ke Amerika Serikat sebagai perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, guna mengikuti kegiatan pertukaran Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) SMP berprestasi.

Hal itu disampaikan Kepala SMPN 1 Kota Pagaralam, Sastra Darmawan SPd didampingi Ahmad Rifai Spd, guru berprestasi, kemarin (11/8).

Kata Sastra, pihaknya telah menerima surat edaran dari Direktur Pembinaan PTK Dikdas Pusat beberapa hari lalu yang menugaskan guru dari SMPN 1 Kota Pagaralam sebagai peserta pertukaran PTM SMP berprestasi mewakil Provinsi Sumsel.

“Agenda pertukaran tenaga pendidik dimaksud akan diselenggarakan di Amerika Serikat tanggal 10-18 Oktober 2014, katanya seraya berujar berkat prestasi yang telah diraih ini semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar, tanpa mengalami suatu kendala yang berarti.

Ditambahkan Ahmad Rifai, sebagai peraih tenaga pendidik terbaik di tingkat Nasional mengatakan, sebagai salah satu perwakilan guru berprestasi tentunya hal itu begitu membanggakan dan mengharumkan nama Bumi Besemah khususnya dan Bumi Pertiwi ini umumnya.

“Pertukaran guru berprestasi antara Indonesia dan Amerika Serikat guna merintis maupun mengembangkan jaringan kerjasama dengan luar negeri bidang pengembangan karier PTK ditingkat SMP,” jelasnya seraya berkata pembinaan karier dimaksud, diantaranya Training Need Assesment (Penilaian Pelatihan yang dibutuhkan), Teacher Career Development Mapping (pemetaan dan pengembangan karier guru), Continuous Career Development (pengembangan karier lanjutan) dan lainnya yang berhubungan dengan pendidik dan tenaga kependidikan.

TEKS     : ANTONI STEFEN
EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster