Polres Mura Imbau Warga Lengkapi Syarat Berkendaraan

 284 total views,  2 views today

Antisipasi gerak kriminalitas, Salantas Polres kota Pagaralam menggelar razia simpatik.

Ilustrasi Razia | Dok KS

MUSIRAWAS – Polres Musirawas, Sumatera Selatan mengimbau kepada masyarakat agar melengkapi syarat berkendaraan seperti kelengkapan surat kendaraan, surat izin mengemudi, mematuhui rambu-rambu jalan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Pasca lebaran Idul Fitri 2014 telah terjadi beberapa kecelakaan lalu lintas dan menelan korban jiwa di Jalan Lintas Sumatera wilayah itu akibat pengemudinya tidak menggunakan sarana helm dan tanpa surat izin mengemudi (SIM), kata Kapolres Musirawas AKBP Chaidir, Sabtu.

Ia menjelaskan, dampak dari mengabaikan syarat berlalu lintas, maka jumlah korban jiwa meningkat dan bahkan ada yang tidak betanggung jawab melakukan tabrak lari, hal itu terjadi pasca lebaran sudah beberapa kasus kecelakaan maut di Jalian Lintas Sumatera (Jalinsum) setempat.

Kasus terbaru terjadi pada Kamis (7/8) sekitar pukul 10.00 Wib seorang korban Umar (35) tewas ditabrak truk fuso di Jalinsum kilomter 44-45 Desa Terusan Kabupaten Musirawas Utara yang berlawanan arah dari Rupit menuju Kota Lubuklinggau.

Berdasarkan hasil pemeriksaan di tempat kejadian perkara korban menggunakan sepeda motor masuk ke jalur berlawanan arah setelah menyalip sepeda motor dikendaraai Rudi (32), tiba-tiba masuk truk fuso AA 1635 AA dikemudikan Jarnanto (47) warga Sala Tiga, Jateng.

Korban tidak memilki perlengkapan berkendaraan seperti helm, SIM dan tak menghidupkan lampu, sedangkan lawannya memiliki persyaratan yang lengkap namun demikian tetap diproses secara hukum karena sudah menghilangkan nyawa orang.

Sebelumnya juga terjadi tabrak lari korbannya dilarikan ke rumah sakit akibat luka-luka di bagian kepalanya, polisi masih mencari sepeda motor yang melakukan tabrak lari tersebut dan menggelar razia rutin tujuannya agar setiap pengemudi menggunakan perlengkapan berlalu lintas, ujarnya.

 

 

TEKS   : T MASRISYAH

EDITOR   : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster