Palembang batal Rekrut CPNS

26 total views, 3 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG – Masyarakat Palembang yang berminat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Palembang, nampaknya harus kecewa. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang membatalkan untuk melakukan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Batalnya rekrutmen CPNS itu dari informasi yang didapatkan Kabar Sumatera, Kota Palembang tidak memiliki lagi anggaran untuk membayar gaji pegawai baru. Dari data Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan), ada 10 daerah di Indonesia yang batal melakukan rekrutmen CPNS tahun ini.

Ke 10 kabupaten dan kota itu yakni  Sukoharjo, Denpasar, Bengkulu, Lampung Timur, Pakpak Barat, Palembang, Madiun, Musi Banyuasin (Muba), Asahan dan Provinsi Jambi. “Ini sudah ada pernyataan dari kepala daerahnya yang isinya mengembalikan kuota formasi yang diberikan,” kata Deputi SDM Aparatur, KemenPAN-RB, Setiawan Wangsaatmaja kepada pers di kantornya, Senin (11/8), seperti dikutip okezone.com.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palembang. Tidak ada pejabat BKD Palembang, yang berhasil ditemui di kantornya.  Tidak ada satu pejabat tersebut, berada di kantor.  Saat hendak dihubungi melalui ponselnya,  baik Kepala BKD maupun pejabat setingkat kabid tidak bisa dihubungi. Walau ponsel mereka dalam keadaan aktif, namun tidak angkat.

 

TEKS         : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR       : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com