Jelang Pemilkuda PALI, Silaturahmi Parpol Bahas Koalisi

3 total views, 3 views today

pemilu

PALI – DPD Partai Golkar Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menggelar kegiatan silaturahmi dengan mengumpulkan puluhan tokoh parpol dan masyarakat di RM Sejahtera Talang Ubi, Kabupaten PALI, Senin (11/8).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM didampingi Sekretaris DPRD H Amri Achmad, jajaran parpol tampak Caleg terpilih asal demokrat Devi Herianto SH MH, Drs H Soemarjono (PDIP), Sarifudin Rauf (Ketua DPD Hanura), H Husni Thamrin (wakil Ketua DPD PAN), Aziz Rahman (Ketua Nasdem), Basuki Rahmat (Gerindra), Lasmiadi SSOSI (Ketua PKS PALI), Hairul Mursalin (Caleg Terpilih PPP), Amidi Menaman (PBB).

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Edi Suprianto Oemar SH, pertemuan ini merupakan ajang silaturahmi antar tokoh politik namun bukan pertemuan politis. Ini semata-mata untuk menyatukan pemikiran, bagaimana membangun PALI kedepan. Apalagi belum lama ini, Indonesia telah melalui dua agenda politik besar yaitu pileg dan pilpres.

“Dengan momentum ini kita melepaskan perbedaan” kata Edi mantan anggota DPRD Muaraenim ini.

Sementara itu penjabat Bupati PALI,  Ir H Heri Amalindo MM, mengaku bersyukur bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan para tokoh politik dan masyarakat. Apalagi masih dalam suasana lebaran. Untuk itu ia berharap adanya dukungan seluruh tokoh politik dan masyarakat untuk menggalang persatuan dan kesatuan dalam membangun kabupaten PALI.

“Dibutuhkan persatuan dan kesatuan. Kita hapus image jika Kabupaten PALI tidak aman dan dikenal daerah preman,” tukasnya.

Saat ini, kata Heri, untuk membangun kabupaten PALI, telah ada dana sebesar Rp 300 milyar dari APBD PALI ditambah bantuan Rp 100 miliar dari Gubernur Sumsel. Insyaallah, jika Dana Bagi Hasil Migas sudah disahkan APBD Kabupaten PALI bisa mencapai Rp 800 miliar.

Kata Mairil Apriyanto, Sekretaris PAN PALI, bahwa sah-sah saja bila pertemuan ini dianggap sebagai manuver penjajakan koalisi guna menghadapi pilkada nanti. Bahkan seharusnya sudah dilakukan jauh sebelumnya dalam komunikasi politik untuk menghadapi Pilkada PALI.

Hal senada juga dikatakan politisi PKS Lasmiadi, bahwa ia sependapat bila pertemuan mulai sering dilakukan guna menjajaki komunikasi politik. Mengenai apakah disetujui atau tidak itu urusan nanti, yang penting komunikasi dahulu siapa tahu berjoodoh.

Aka Cholik, salah satu caleg DPRD kabupaten PALI asal PPP bahkan secara terbuka menyatakan dukungannya bila Heri Amalindo untuk bertarung dalam pemilukada mendatang. Hal tersebut bisa dilihat dari kinerjanya meski baru penjabat Bupati PALI.

 

TEKS    : INDRA SETIA HARIS

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com