42 Pejabat OKI Dimutasi ?

29 total views, 3 views today

pejabat

KAYUAGUNG – Isu mengenai mutasi besar-besaran  setelah pelaksanan pemilihan presiden (pilpres) di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) kian merebak dan menjadi perbincangan hangat saat ini. Sebetulnya tentang hal ini juga sudah terdengar sejak sebelum pelaksanan pilpres.

Informasi yang diterima dari seorang  sumber yang namanya enggan disebutkan setidaknya ada 42 nama-nama pejabat yang akan dimutasikan. Para pejabat tersebut  terdiri dari pejabat mulai kepala dinas, kabag,  dan camat.

“Jumlah 42 pejabat yang akan dimutasikan itu, saya dapat informasi langsung dari orang dalam, di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) OKI, tapi untuk lebih jelasnya coba anda konfirmasikan lebih lanjut dengan kepala BKD OKI,” ujar sumber tersebut.

Kepala BKD OKI, Imam Sauri, melalui Sekretarisnya, Hajar, saat dikonfirmasi terkait informasi ini, Senin (11/8) tak menyangkal dalam waktu dekat bakal ada mutasi besar-besaran. Namun kata Hajar, mengenai jadwal pelaksanaanya itu masih dirahasiakan.

“Kalau mutasi pasti ada, tapi kita tidak bisa kasih tahu pelaksanaanya, nanti kamu beritakan,” ujar Hajar.

Ucap Hajar, sebelumnya juga telah dilakukan mutasi jabatan terhadap dua orang kepala dinas PU CK dan BM.

“Itu juga mutasi besar-besaran, dua-duanya kepala dinas,” guraunya.

Disinggung apakah mutasi ini ada kaitannya dengan pilpres lantaran pasangan Prabowo dan Hatta menang tipis di Sumsel, khususnya di Kabupaten OKI? Hajar menegaskan soal itu tidak ada kaitannya, menurut Hajar mutasi tak lain untuk penyegaran jabatan, dan itu memang hak bupati.

“Oh, tidak ada kaitannya dengan pilpres, mutasi tak lain untuk penyegaran jabatan,” jelasnya.

Kabag Humas Pemkab OKI, Dedi Kurniawan, juga mengatakan hal yang sama, kata dia, mutasi jabatan merupakan hak prerogatif bupati, dan hal itu biasa terjadi di setiap lingkup pemerintahaan dengan tujuan untuk penyegaran.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com