SFC Optimis Kalahkan Persijap

 309 total views,  4 views today

Pelatih SFC, Subangkit

Pelatih SFC, Subangkit

PALEMBANG – Walau tidak turun dengan skuad terbaiknya dan lini belakang yang kropos, karena ditinggal sejumlah pilar yang cidera namun Sriwijaya FC optimistis bisa meraih hasil maksimal saat dijamu Persijap Jepara, 15 Agustus mendatang di Stadion Gelora Bumi Pertiwi, Jepara dalam  lanjutan Indonesia Super League (IsL) 2014.

Optimisme ini disampaikan pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, Minggu (10/8). Pelatih berusia
54 tahun itu menyebut, anak asuhnya sudah siap melanjutkan pertarungan di putaran kedua ISL.

Menurutnya, Lancine Kone, dkk bisa mengalahkan Persijap. Alasannya, pemain Persijap sempat mogok latihan karena permasalahan internalnya.  Walau pun saat ini pemain Persijap sudah kembali berlatih sejak awal Agustus lalu, namun secara persiapan Sriwijaya FC lebih unggul.

“Kita sudah bersiap dan berlatih sejak bulan Ramadhan lalu, dan melakukan pemusatan latihan di Kudus selama dua pekan. Sementara mereka, baru berlatih bulan ini. Artinya, persiapan kita lebih matang. Makanya, saya optimis bisa menang,” kata pelatih yang kerap disapa Cek Su ini.

Pelatih asal Pasuran ini juga menyebut, semua pemain asing sudah ikut bergabung. Namun ia masih kuatir dengan kroposnya lini pertahanan. Lini pertahanan sebutnya, masih perlu dipoles karena pemain yang akan diturunkan nanti  kemungkinan besar adalah muka baru seperti Rishadi dan Septarianto, yang idealnya seorang striker dan gelandang bertahan.

Subangkit berharap, dengan masih lemahnya pertahanan ini. Dirinya meminta kepada setiap pemain harus bisa saling menutupi. Dengan kata lain, organisasi transisi harus berjalan dengan baik.

“Kita tetap harus waspada dengan Persijap, karena dalam sepakbola itu apapun bisa terjadi. Walaupun mereka baru latihan dan klasemen dibawah kita, tapi saya pikir mereka tetap punya motivasi tinggi untuk menang  karena bermain di kandang,” tukasnya.

 

TEKS          : IQBAL

EDITOR        : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster