Palembang Dipastikan Rekrut CPNS

 318 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tahun ini dipastikan akan merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Berapa banyak jumlahnya,  belum bisa dipastikan. Pasalnya sampai saat ini belum ada surat dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN), berapa kuota CPNS yang disetujui untuk direkrut.

Sampai saat ini menurut Kepala BKD Palembang, Kurniawan, mereka masih menunggu keputusan tersebut. Tetapi terangnya, berdasarkan analisis kebutuhan pegawai di lingkungan Pemkot Palembang, setidaknya pemkot butuh 5000 pegawai baru.

“Kita sudah mengajukan 5.000 formasi ke pemerintah pusat, sejak jauh-jauh hari. Tetapi sampai sekarang belum ada balasan,” terang Kurniawan ketika dibincangi di ruang kerjanya, Kamis (7/8).

Walaupun belum ada kepastian berapa besar kuota penerimaan CPNS untuk Palembang, tetapi Kurniawan memastikan, Palembang akan ada membuka seleksi CPNS tahun ini sebab kebutuhan pegawai cukup banyak. “Kita butuh pegawai baru, itu mendesak,” ucapnya.

Ia menerangkan, dalam surat yang ditujukan ke Kemenpan diterangkan kalau Palembang membutuhkan sedikitnya 5000 pegawai baru yang didominasi untuk tenaga guru, dan tenaga kesehatan

“Kita tunggu saja, berapa banyak yang disetujui dari pengajuan BKD itu. Kami berharap, semua kebutuhan pegawai kita disetujui sehingga peluang kerja bagi masyarakat semakin banyak,” ujarnya.

Ditanya soal mekanisme seleksi, apakah menggunakan sistem lama atau sistem Computer Assisted Test (CAT), Kurniawan menjawab, BKD juga masih menunggu intruksi pusat. “Kami masih menunggu. Kita tunggu tindaklanjut dari pusat. Info yang kami dapat dari media, tes menggunakan sistem CAT,” tukasnya.

 

TEKS       : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR      : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster