Kapolsek Tanjung Batu : Tidak Ada Izin OT Malam Hari

 352 total views,  4 views today

kapolsek tanjung batu iptu iwan gunawan

kapolsek tanjung batu iptu iwan gunawan | Dok KS

INDERALAYA – Kepolisian Sektor (Kapolsek), Tanjung Batu, tidak akan memberikan izin dan melarang keras jika terdapat pertunjukan Orgen Tunggal (OT), yang digelar malam hari.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Tanjung Batu, Iptu Iwan Gunawan, saat ditemui Kabar Sumatera, Kamis (7/8), kemarin.

“Ya, tidak ada izin bagi OT yang digelar malam hari. Kita melarang keras, kalau ada pun akan kita bubarkan. Kalau siang hari, kita batasi sampai jam 16.00 WIB,” tegasnya.

Menurutnya, OT malam hari tidak memiliki azaz manfaat bagi masyarakat sekitar. Bahkan sangat mengganggu kenyamanan warga dalam beristirahat.

“Jelas sangat mengganggu istirahat warga. Selain itu, mengundang berbagai hal negatif seperti narkoba dan kejahatan. Ini harus dihentikan,” paparnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi baik itu melalui kepala desa, tokoh masyarakat dan melalui masjid-masjid. “Kalau pun kami mengetahui adanya OT malam, akan kami stop dan kami berhentikan orgen tersebut,” tuturnya

Dirinya mengimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengadakan hajatan yang lebih banyak manfaat dari pada mudaradnya seperti ceramah, pengajian.

Sebelumnya, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Asep Djajad Sudrajad SH, telah melakukan dialog dengan masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, kepala desa di tiga kecamatan Tanjung Batu, Payaraman, Lubuk

Keliat dan  di Masjid Walimah beberapa waktu yang lalu. Selain itu juga dilakukan menandatanggani kesepakatan bersama, salah satunya tidak dibolehkan lagi orgen tungal malam.

Kapolsek Tanjung Batu Iptu uIwan Gnawan saat ditemui kabar sumatera, kami tidak perna lagi memberikan izin orgen tungal malam, ada pun izin keramaian yang kami berikan sampai jam 4 sore itu khusus acara siang, kalau pun masih ada orgen tungal malam itu semua tidak ada izin.

 

Teks : Junaedi Abdillah/Nofriyadi (MG)

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster