Abdul Tertembak Senpi Perampok Bertopeng

 1,038 total views,  4 views today

ilustrasi

ilustrasi | Ist

INDERALAYA – Abdul Rafik, tersungkur ke tanah saat satu peluru menembus dada sebelah kiri yang keluar dari senjata api milik perampok saat menyatroni rumahnya di Dusun IV, Desa Sukaraja Baru, Kecamatan Inderalaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kamis (7/8), sekitar pukul 03.00 WIB.

Akibat luka tembakan cukup serius, korban langsung dilarikan ke RS Mohammad Husien, Palembang untuk mendapatkan perawatan.

Jajaran Reskrim Polres OI dan Polsek Inderalaya saat ini tengah memburu para perampok bertopeng bersenjata api yang diperkirakan berjumlah dua orang.

Informasi yang dihimpun, pagi itu, dua perampok bertopeng yang dibekali senjata api menyatroni rumah korban dengan cara mencongkel pintu depan saat korban sedang tertidur lelap.

Rupanya, saat pelaku mengambil Magic Com (tempat masak nasi) dan tiga ekor ayam bangkok milik korban, korban terbangun lantaran terdengar suara gaduh.

Korban terkejut lantaran melihat dua orang tidak dikenal memakai sabo (penutup muka), sedang mengobrak-abrik rumahnya.

Melihat korban terbangun, dua perampok tersebut langsung kabur. Korban yang merasa kesal langsung mengejarnya. Apesnya, salah satu pelaku berusaha menembak korban.

Pada tembakan pertama, korban berhasil mengelak, namun saat tembakan kedua, peluru tersebut tepat mengenai dada korban. Korban pun langsung tersungkur.

Warga yang mendengar tembakan dan melihat korban tersungkur langsung membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Petugas baik dari Polres maupun Polsek Inderalaya datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kapolsek Inderalaya Iptu Roby Sugara membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, saat ini unit Reskrim Polres OI dan Polsek Indralaya sedang memburu dua pelaku tersebut.

“Korban tertembak di dada sebelah kiri. Tembakan pertama lolos, tembakan kedua tepat kena di dada. Kita sudah meminta keterangan sejumlah saksi di TKP. Kita saat ini sedang memburu perampok yang kita

perkirakan dua orang. Korban sekarang ada di RSMH Palembang,” singkatnya.

Kapolsek menambahkan, barang yang berhasil dibawa kabur saat ini tercatat hanya Megic Com dan Ayam Bangkok milik korban.”Yang lain kita masih identifikasi. DI TKP kita juga tidak menemukan barang bukti

milik korban,” pungkasnya.

 

TEKS   : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster