RSUD PALI Sebar Quesioner

 78 total views,  3 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALI – Untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), terus berusaha melakukan pembenahan ke dalam maupun dari sisi sarana.

Secara perlahan, upaya ini mulai menunjukkan ke arah perubahan yang lebih baik. Demikian diakui Direktur RSUD Pali, dr Charlie K, kepada segenap awak media yang menyambanginya di ruang kerjanya, Rabu (6/8).

“Semangat saya, bikin RSUD ini seperti RS Swasta. Kami di sini ingin bagus juga, makanya sekarang kami pakai sistem hotel,” katanya.

Maksudnya? Dalam hal ini, pihaknya menyediakan quesioner.

“Kita baru bikin angket, dan itu kita sebar pada setiap bagian-bagian di RS ini. Jadi, begitu pasien maupun keluarganya mau pulang kita kasih angket, itu dijawab dan dimasukkan ke kotak saran. Jadi, di lembaga pelayanan kesehatan di Pali ini mungkin baru kami duluan yang minta dikritik,” papar Charlie.

Menurut dia, quesioner ini adalah salah satu upaya perbaikan dalam hal pelayanan, dari sisi apapun. Baik itu pelayanan perawat, dokter, termasuk hingga soal kebersihan rumah sakit.

“Seperti kamar mandi, saya sering ngecek. Airnya ngalir apa idak, bau apa idak. Karena dana untuk itu kita ada, dan bisa dikeluarkan. Percuma kalau kita punya duit tapi tidak mengerjakan hal tersebut, itu logikanya. Saat ini, kami komit pelan-pelan membenahi, mulai dari sistem, perawat, dokter dan lain-lain,” katanya.

Bahkan selain peningkatan kualitas pelayanan SDM, kedepan pengadaan sejumlah peralatan kesehatan maupun bangunan juga menjadi sasaran pembenahan manajemen RSUD yang dipimpinnya.

 

TEKS   : INDRA SETIA HARIS

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster