Ridho Yahya : Pejabat Jangan Bergaya ke Bandara

 159 total views,  2 views today

Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM

Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM

PRABUMULIH – Terkait sudah tersedianya 5 unit bus mini Damri yang melayani rute perjalanan Prabumulih-SMB II. Walikota Prabumulih, Ridho Yahya menghimbau, kepada seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemkot Prabumulih, untuk tidak terlalu berlebihan dengan menggunakan mobil dinas saat berangkat menuju bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Kota Palembang.

Hal ini disampaikannya usai menghadiri acara halal bihalal di rumah mantan Asisten 2 Setda Kota Prabumulih,  Achmad Sobri.

“Untuk sementara ini, kita hanya sebatas menghimbau. Ke depannya nanti barulah mereka (SKPD) tidak boleh lagi menggunakan mobil dinas ke bandara,” ungkapnya.

Jelas Ridho, jika hal tersebut mengingat mahalnya biaya yang harus dikeluarkan, jika dibandingkan menggunakan bus damri.

“Jika menggunakan mobil dinas, kemungkinan minyak yang harus dikeluarkan lebih banyak. Artinya memakan biaya yang cukup besar. Dan juga, tidak semua SKPD mendapat anggaran minyak, seperti esselon 3,” ujarnya.

Selain itu, Ridho menuturkan dengan diparkirnya mobil tersebut dalam waktu yang cukup lama, dapat merusak mobil dinas itu sendiri.

“Kalau di parkir disana kan tejemur, belum lagi hujan. Kan sayang jika mobil tersebut dikaparkan hingga tida sampai empat hari disana. Bisa bisa mobil tersebut cepat rusak,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Syarifuddin AK menjelaskan jika saat ini pihaknya baru dapat melayani 5 kali keberangkatan dalam satu harinya.

“Mobil damrinya kan hanya ada 5,  jadi untuk keberangkatannya saat ini masih terbatas. Sehari hanya bisa melayani 5 kali keberangkatan,” jelasnya.

Selain itu, Syarifuddin juga menghimbau kepada masyarakat yang hendak menggunakan jasa bus damri untuk keberangkatan Prabumulih-bandara,  silahkan datang langsung ke halte bus Damri dikawasan Jalan Jendral Sudirman tepatnya digedung Perpustakaan daerah Kota Prabumulih.

 

TEKS   : IRSAN MATONDANG

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster