Transaksi Meningkat, PT Pegadaian Optimis Target Rp 4,9 T Tercapai

 362 total views,  2 views today

Ilustrasi Pegadaian | Dok KS

Ilustrasi Pegadaian | Dok KS

PALEMBANG – Usai lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah transaksi di PT Pegadaian mengalami peningkatan, setelah sebelumnya banyak masyarakat yang melakukan pelunasan pinjaman sebelum idhul fitri. “Seperti biasanya, untuk mengatasi masalah keuangan keluarga dan keperluan lain seperti modal pengembangan usaha usai lebaran banyak masyarakat menggadaikan perhiasan emas,” kata Kepala Humas PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah III Sumbagsel, M Charist Chamid di Palembang, Selasa (5/8).

Charist menjelaskan, kondisi seperti itu tak hanya terjadi di Palembang, tetapi juga di kantor cabang di beberapa kabupaten dan kota lainnya. Oleh sebab itu, untuk menghadapi lonjakan permintaan kredit dengan cara menggadaikan perhiasan emas dan barang berharga seperti itu, beberapa hari ke depan pegadaian telah menyiapkan dana di atas kebutuhan normal.

Menurut dia, secara umum PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah III Sumatera Bagian Selatan yang meliputi Provinsi Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu, dan Kepulauan Bangka Belitung, telah menyalurkan kredit kepada masyarakat di lima provinsi tersebut mencapai Rp 2 triliun lebih.

“Melihat pertumbuhan permintaan kredit dalam beberapa bulan terakhir cukup tinggi, pihaknya optimistis dapat menyalurkan kredit sesuai dengan target yang ditetapkan pada 2014 ini yakni sebesar Rp 4,9 triliun,” katanya.

Untuk mewujudkan target tersebut, pihaknya berupaya meningkatkan promosi program pelayanan jasa pegadaian melalui 265 outlet yang tersebar di wilayah Sumbagsel, serta berupaya melakukan berbagai langkah lainnya yang dapat mendongkrak angka realisasi penyaluran kredit.

PT Pegadaian (Persero) kantor cabang Palembang juga mencatat usai libur pasca lebaran, transaksi orang menggadai kembali meningkat. Hal tersebut terlihat dari banyaknya orang yang mengantri di loket Pegadaian Jalan Merdeka Palembang.

“Tren setelah lebaran banyak yang kembali menggadaikan barang untuk memenuhi kebutuhan pasca lebaran,” ujar Pemimpin cabang Pegadaian Kanwil II Palembang, Maman Syarif.

Ia mengatakan kebanyakan orang menggadai barangnya seperti perhiasan emas untuk kebutuhan lebaran. “Kalau sebelum lebaran kemarin banyak sekali yang datang kesini untuk menebus barang dan sekarang banyak yang kembali gadai,” tegasnya.

 

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster