Peringatan HUT RI Di OKU Selatan, Dari Gerak Jalan Sampai Hiburan Rakyat

 214 total views,  2 views today

Ilustrasi | Dok KS

Ilustrasi | Antarafoto.com

OKU SELATAN – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-69 di Kabupaten OKU Selatan, bakal semarak. Pasalnya, sejumlah kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan itu sudah dirancang oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan.

Kegiatan tersebut menurut Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan, H.Iskandar, mulai dari upacara pengibaran bendera, peringatan detik-detik proklamasi, gerak jalan sampai hiburan rakyat.

“Selain itu juga akan digelar berbagai perlombaan tradisional seperti panjat pinang, makan kerupuk, balap karung, lari kelereng. Perlombaan ini diperuntukkan bagi anak-anak,” kata Iskandar ketika dibincangi di ruang kerjanya, Selasa (5/8).

Tak hanya itu, juga digelar perlombaan lainnya seperti balap rakit, karoke, lagu daerah. Perlombaan itu akan melibatkan 19 kecamatan di OKU Selatan, BUMD dan BUMN di OKU Selatan.

Untuk gerak jalan terangnya, diperuntukkan bagi pelajar untuk tingkat SD,SMP,SMA baik negri maupun swasta dan juga diperuntukkan untuk umum. “Sementara untuk hiburan rakyat, rencananya kita akan mengundang artis ibu kota,” bebernya.

Berbagai perlombaan yang digelar tersebut sebut Iskandar, memang menelan dana cukup besar. Namun itu sebutnya, tidak terlalu dipersoalkan sebab kegiatan-kegiatan tersebut digelar selain untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dikalangan masyarakat.

“Dari kegiatan itu kita juga berharap, bisa memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Karenanya kita himbau masyarakat OKU Selatan, untuk bisa menjaga situasi yang kondusif sehingga kegiatan pembangunan dan perekonomian di OKU Selatan bisa berjalan,” tukasnya.

 

TEKS              : FITRI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster