Pemkab OI Dijatahi Formasi 85 CPNS

 271 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

INDERALAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir (OI), pada tahun ini mendapat jatah formasi sebanyak 85 orang. Jatah tersebut menurun dari tahun sebelumnya yang berjumlah 118 CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD),  Kabupaten OI, H Darjis melalui Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Formasi, Drs. Fatoni, Selasa (5/8), mengatakan, dari 2000 CPNS yang diusulkan, pihaknya hanya mendapat jatah 85 CPNS.

“Ya, kita usulkan 2000-an ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan). Pemkab OI hanya dijatahi 85 orang CPNS, jumlah formasi ini lebih kecil dari tahun sebelumnya yang mencapai 118 CPNS,” ujarnya.

Fatoni menambahkan, meski Pemkab OI sudah dijatahi 85 CPNS, namun dari jumlah tersebut  belum diketahui secara rinci, masing-masing formasi yang dibutuhkan. Untuk itu pihaknya dalam waktu dekat akan segera bertolak ke Jakarta menuju Menpan.

“Rinciannya kita belum tahu, berapa untuk tenaga strategis, Kesehatan dan Pendidik. Rencananya, dalam waktu dekat ini kita akan ke Menpan Jakarta untuk menanyakan rinciannya, termasuk tahapan-tahapan yang harus dilakukan Pemkab OI dalam proses penerimaan CPNS,” tuturnya.

Menurunnya, jumlah kuota yang diberikan oleh pusat pada formasi CPNS tahun ini, bisa jadi dipengaruhi oleh jumlah PNS yang memasuki masa pensiun.

”Pada tahun-tahun sebelumnya jumlah PNS di OI yang memasuki masa pensiun hampir mencapai 200 orang, namun untuk tahun 2014 ini hanya 80 orang. Mungkin  inilah salah satu indikator Pemkab OI hanya dijatahi 85 orang untuk penerimaan CPNS tahun ini,” paparnya.

Saat ini, sambungnya, Pemkab OI masih sangat membutuhkan tenaga Teknis Pertambangan, Teknik Pengairan termasuk di Dinas PU.

Disinggung jadwal penerimaan CPNS, Fatoni menjelaskan, pihaknya belum mengetahui pasti kapan akan dimulainya pendaftaran CPNS. “Intinya kita masih menunggu petunjuk dari pusat. Saya belum berani memastikan kapan,” pungkasnya.

 

Teks : Junaedi Abdillah

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster