Halal Bihalal Pemkab Empat Lawang Berlangsung Khidmad

 250 total views,  2 views today

Bupati memberikan sambutan

Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri saat memberikan sambutan. | Dok KS

PERAYAAN Idul Fitri 1435 Hijriah memberikan makna positif dalam meningkatkan silaturahmi bagi bupati dan segenap unsur pimpinan daerah, pejabat pemerintahan, PNS, honorer, karyawan serta masyarakat bumi saling keruani sangi kerawati. Momen menjalin ukhuwah islamiah dan kebangsaan ini ditandai dengan kemeriahan acara Halal Bihalal Bupati dengan jajaran Pemkab Empat Lawang, Selasa (5/7) di Gedung Serbaguna Empat Lawang.

Halalbihalal dibuka langsung Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri, diisi dengan tausiah islami oleh Ustad HM Innayatullah. Hadir juga unsur pimpinan daerah seperti Kapolres dan Kajari Empat Lawang, Sekda beserta Assisten dan segenap Kepala SKPD, Camat serta jajaran pemerintah dan PNS Empat Lawang lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri (HBA) mengajak segenap pejabat, PNS, karyawan dan masyarakat Empat Lawang memaknai perayaan hari kemenangan Idul Fitri 1435 Hijriah, sebagai momen tepat menjalin ukhuwah islamiyah serta ukhuwah kebangsaan. Terutama dalam rangka membangun Kabupaten Empat Lawang EMASS nan Gemilang. “Mari kita jalin rasa persaudaran, untuk membangun Empat Lawang yang kita cintai ini,” ajak HBA di depan ribuan jemaah Halalbihalal, kemarin.

Dikatakan HBA, saat ini Kabupaten Empat Lawang sudah memasuki usia ke tujuh tahun. Nah, ini termasuk era tepat menuju pondasi kemajuan yang signifikan di berbagai sektor. Hal ini tidak terlepas dari peran serta pemerintah dan masyarakat yang bahu membahu membangun Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Saya yakin, Empat Lawang akan lebih maju dimasa-masa yang datang,” kata HBA dan menegaskan, bahwa momen hari kemenangan Idul Fitri ini, hendaknya dijadikan sebagai ajang mempererat tali persaudaraan serta meninggalkan perbedaan selama berlangsungnya Pilkada, Pileg maupun Pilpres beberapa waktu lalu.

“Mari kita satukan tekad dan semangat, membangun Empat Lawang lebih baik dimasa mendatang,” ajak HBA menambahkan, atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Empat Lawang mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah, minal aidinwalfaidzin mohon maaf lahir dan bathin.

Sementara itu,  dalam tausiahnya Ustad Innayahtullah mengingatkan agar segenap pejabat dan PNS serta masyarakat Empat Lawang selalu meningkatkan kualitas iman dan islam di dalam diri. Dalam momen hari kemenangan Idul Fitri 1435 Hijriah, dia mengajak meningkatkan  tali silaturahmi dan kebersamaan.

Ustad Innayahtullah juga memberikan apresiasi tinggi, Kabupaten Empat Lawang dinilai mampu membangkitkan semangat islami dibawah pemimpinan bupati H Budi Antoni Aljufri dan unsur pemerintahan lainnya.

“Mari kita ambil hikmkah positif dari Idul Fitri, bukan hanya perayaan kemenangan setelah menjalanankan ibadah di bulan suci ramadhan,” ajak Innayah dan menambahkan, agar kualitas iman tidak hanya terpancar selama ramadhan, tetapi secara teus menerus bisa menjalakan ibadah sesuai perintah Allah SWT.

Untuk diketahui, acara Halalbihalal Pemkab Empat Lawang berlangsung khidmad dihadiri sekitar 3000 PNS dan sejumlah tokoh masyarakat.  Dalam kesempatan itu juga, ada momentum kebersamaan dengan perayaan Ulang Tahun Bupati Empat Lawang, segenap PNS tampak memberikan ucapan selamat melalui lantunan lagu agar diberikan kesehatan dan kebahagiaan kepada bupati Empat Lawang. Usai mendengar tausiah islami dari ustad Innayatullah, para PNS dan masyarakat menggelar makan bersama di sejumlah gerobak makanan ringan telah disiapkan.  (ADV).

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster