Ustadz Hasibuan Tumbuhkan Akhlakul Karimah

13 total views, 3 views today

Moment saat bersalaman bersama bupati lahat

Moment saat bersalaman bersama bupati lahat | Dok KS

LAHAT – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara pegawai negeri sipil (PNS) di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat  dengan Bupati dan Wakil Bupati Lahat di pendopopan Bupati Senin (4/7) menghadirkan ustadz kondang dari Palembang yakni Ustadz Hasibuan.

Dalam sambutannya Bupati Lahat H.Saifudin Aswari Riva’I,SE menyampaikan, permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh pegawai maupun tamu undangan yang hadir dalam halal bihalal bersama Bupati Lahat ini.

“Baik kesalahan yang disengaja maupun tidak sengaja dan kesalahan yang timbul dari lisan maupun perbuatan, kami dari Pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan permohonan maaf lahir dan batin, karena di bulan yang suci inilah kita saling memaafkan dengan rasa yang tulus dan mendalam dari lubuk hati yang paling dalam,” ucap Wari.

Wari pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada ustadz hasibuan yang telah hadir dan akan memberikan tausiyahnya kepada pegawai yang hadir dalam silaturahmi ijni.

“Selamat datang kepada ustadz Hasibuan yang hadir di Bumi Seganti setungguan ini, kami harap nanti ustadz bias membeikan tausiyah dan memberikan hikmahdari tausiyah yang disampaikan,” katanya.

Ustadz Hasibuan dalam tausiyahnya menyampaikan, bahwa dalam menjalankan tugas baik sebagai pemimpin maupun bahawan itu harus menumbuhkan akhlakul karimah, agar setiap pekerjaan dapat di jalankan sesuai dengan yang diharapkan dan menjadikan pekerjaan sebagai ibadah dalam keseharian.

Dengan suara khas dan logat yang ada di dirinya, Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz dari Palembang ini berhajsil menggoncang perut seluruh pegawai maupun tamu undangan yang hadir, dirinya selalu membuat lelucon di dalam menyelipkan pesan moral yang disampaikannya.

“Mari kita bersama-sama menanamkan moral pada diri kita agar akhlakul karimah tertanam di dalam kepribadian kita, sehingga kedepan apapun yang dicita-citakan untuk membangun Kabupaten Lahat ini lebih baik lagi kedepannya bias tercapaikan,” pesan hasibuan.

Ia pun menyampaikan isi kandungan Q.S al-Jum’ah:9-10 bahwa umat Islam yang selesai menunaikan sholat diperintahkan Allah untuk berusaha atau bekerja agar memperoleh karunia-Nya, seperti ilmu pengetahuan, harta benda, kesehatan dan lain-lain. Dimana pun dan kapanpun kaum muslimin berada serta apapun yang mereka kerjakan, mereka dituntut oleh agamanya agar selalu mengingat Allah. Mengacu kepada QS Al-Jumuah 9-10 umat Islam diperintahkan oleh agamanya agar senantiasa berdisiplin dalam menunaikan ibadah wajib seperti sholat, dan selalu giat berusaha atau bekerja sesuai dengan nilai-nilai Islam seperti bekerja keras dan belajar secara sungguh-sungguh.

“Dalam Alquran surat Al-Jum’ah tersebut mari kita senantiasa menjalankan semua perintahnya dan menjauhi segala yang dilarang oleh AllahSWT,” tutupnya.

Turut hadir dalam silaturahmi ini, Kapolres Lahat, Dandim 0405 Lahat, Kajari Lahat, Ketua Pengadilan Lahat serta seluruh jajaran satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) lingkup Pemerintahan Kabupaten Lahat. (ADV)

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com