Hari Pertama Setelah Idul Fitri, Tingkat Kehadiran PNS OI Capai 95 Persen

 246 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

INDERALAYA – Tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS), di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir (OI), pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1435 H, mengalami peningkatan. Persentase kehadiran mencapai 95 persen. Hal ini jauh dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 75 persen.

Sekretaris Daerah (Sekda),  OI, H. Sobli, Senin (4/8), mengakui, pasca libur lebaran, kehadiran para PNS di lingkungan Pemkab OI, pada hari pertama kerja setelah libur lebaran mengalami peningkatan. “Untuk hari pertama kerja pasca libur lebaran tingkat kehadiran pegawai mengalami peningkatan. Kita lihat saat apel, PNS membludak dan tidak ada yang telat,” ujarnya.

Sobli menambahkan persentase kehadiran PNS saat ini sekitar 95 persen. Menurutnya, angka tersebut jauh lebih baik dibandingkan tingkat kehadiran tahun lalu yang mencapai 75 persen. “Memang belum mencapai 100 persen. Ada beberapa pegawai yang izin, sakit maupun hal lainnya. Tapi kita tetap pantau,” tuturnya.

Meski demikian, sambung Sobli, pihaknya tetap menekankan kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk melakukan absesni kepada bawahannya. “Bukan berarti banyak pegawai PNS sudah cukup, kita masih tetap melihat rekapan absensi pegawai yang masuk,” tegasnya.

Lantaran banyaknya pegawai yang masuk, lanjut Sobli, rencana Inspeksi Mendadak (Sidak), ke setiap kantor dibatalkan. “Sidak batal, karena kita lihat sudah banyak yang masuk. Tinggal kita lihat absen,” katanya.

Ditanya tentang sanksi bagi yang belum masuk, Sobli menjelaskan, pihaknya tetap akan memberikan sanksi kepada pegawai yang bolos. “Sanksinya, lisan, tulisan hingga penundaan kenaikan pangkat. Kita memang menerapkan itu. Ada pegawai yang sudah dikenakan sanksi baik lisan, tulisan dan bahkan penundaan kenaikan pangkat,” paparnya.

Pantauan di lapangan, hari pertama kerja, di setiap SKPD Pemkab OI sudah banyak ditemukan pegawai yang melakukan aktivitas sebagaimana biasa.

 

TEKS    : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR  : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster