Pedagang Tolak Mega Fashion

 1,242 total views,  2 views today

 

BANYUASIN – Kehadiran Mega Fashion di Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, mendapatkan  memantik reaksi sejumlah pedagang. Pedagang menolak kehadiran pasar modern tersebut dan meminta Bupati Banyuasin meninjau kembali perizinannya.

Kehadiran Mega Fashion, diyakini akan merusak harga pasaran. Sebab barang yang dijual di mall tersebut sama dengan barang yang dijual pedagang setempat, sementara harga yang di tawarkan jauh lebih murah sehingga pedagang mengkuatirkan usaha mereka akan gulung tikar.

Mat (38), salah satu pedagang pakaian yang berada di Betung mengatakan, semenjak Mega Fashion, dagangannya mulai sepi pembeli lantaran hampir semua pelanggannya telah beralih berbelanja pakaian di pasar modern tersebut.

“Sejak kehadiran Mega Mart, barang dagangan kami tidak laku. Sebab harga barang di Mega Mart dijual pada label harga kami belanja. Jangankan kami bisa untung, untuk balikan modal saja kembang kempis,” keluhnya saat dibincangi, Minggu (3/8).

Hal yang sama juga dikeluhkan Jun (28), pedagang lainnya. Ia mengatakan, sudah berdagang sejak puluhan tahun mewarisi usaha yang dirintis orang tuanya. Dia mengaku, sejak adanya Mega Fashion,  toko manisannya tersebut menjadi sepi.

Sebab sebut Jun, harga sembako yang dijual di Mega Mart lebih murah dibanding dengan harga yang dijual di tokonya. “sejak ada Mega Mart, semua pelanggan kami pindah semua. Bahkan tetangga saya saja sekarang, juga banyak yang memilih belanja disana. Kalau terus begini, usaha saya bisa bangkrut,” ujarnya.

Ia berharap Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian kembali meninjau izin yang sudah dikeluarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin. “Bupati, harus melindungi usaha kami. Jika tidak kami akan terancam gulung tikar, kami tidak bisa bersaing dengan Mega Mart,” ungkapnya.

Pantauan Kabar Sumatera, Mega Fashion yang berada di Jalan Lintas Timur, Betung sudah beroperasi. Pasar modern ini menjual seluruh kebutuhan rumah tangga mulai pakaian, sembako, hingga kebutuhan rumah tangga lainnya.

Selain itu, pasar modern ini juga menyediakan tempat hiburan bagi anak-anak, sehingga Mega Fashion selalu padat pengunjung, sejak mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

 

TEKS          : DIDING KARNADI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster