Jokowi-JK Yakin Menang di MK

 298 total views,  2 views today

Capres Indonesia Joko Widodo, Saat Memberikan orasi Didepan Ribuan Pendukungnya di Taman Bawah Jembatan Ampera Palembang.

Capres Indonesia Joko Widodo, Saat Memberikan orasi Didepan Ribuan Pendukungnya di Taman Bawah Jembatan Ampera Palembang.Beberapa Waktu Lalu.

PALEMBANG – Tim pasangan Calon Presiden (Capres)-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), siap menghadapi gugatan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres), yang dilayangkan pasangan Prabowo-Hatta ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pasangan nomor urut 2 itu diyakini, bisa memenangkan gugatan tersebut. Pasalnya menurut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumsel, M Aliandra Gantada, tim hukum pasangan Jokowi-JK sudah memiliki data yang real perolehan pasangan Jokowi-JK disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Di Sumsel saja, kita punya data real count perolehan suara pasangan Jokowi-JK disetiap TPS. Bukan hanya di Sumsel, disemua provinsi juga real count nya ada,” kata Gantada ketika dibincangi di rumah dinas Wakil Ketua DPRD Sumsel, kemarin.

Menurut Gantada, kesiapan tersebut akan diserahkan kepada tim Hukum pusat dalam menghadapi gugatan, karena pihaknya juga punya data yang real hasil perolehan suara disetiap TPS yang ada di Sumsel.

Sumsel terang Gantada, sudah mengirimkan data-data untuk yang dibutuhkan tim hukum Jokowi-JK dalam menghadapi gugatan pasangan Prabowo-Hatta di MK.  “Untuk di Sumsel  kita sudah kirimkan data-data ke pusat, dan pada prinsipnya secara umum intinya, Jokowi-JK melalui tim hukumnya sudah siap menghadap gugatan MK,” tegas Gantada.

Ia juga, menilai adanya gugatan pasangan Prabowo-Hatta tersebut kemungkinan akan mentah di MK khususnya untuk Provinsi Sumsel, sebab faktanya setelah keputusan KPU Sumsel dan setelah penetapan oleh KPU pusat tidak ada masalah dan jika masih dipermasalahkan pihaknya akan siap.

Dikatakan Gantada, selisih suara sebesar 8,4 juta itu berdasarkan pengalamannya mengikuti persidangan di MK akan sangat sulit dibuktikan. “Apalagi kami juga punya bukti-bukti sebaliknya, yaitu bukti-bukti kecurangan yang justru merugikan pasangan Jokowi-JK,” bebernya.

Namun demikian kami menghormati hak pasangan Prabowo-hatta untuk mengajukan gugatan ke MK, dan pihaknya siap untuk menghadapinya. “Beberapa  kecurangan yang kita ada buktinya,  yaitu pengkondisian di dua desa di salah satu kabupaten di Sumsel. Di dua desa itu, perolehan suara pasangan Prabowo-Hatta  bisa mencapai 90 persen sehingga kita mempertanyakannya,”ucapnya seraya menambahkan terdapat juga indikasi  berbagai macam cara yang dilakukan tim ,lawan yang merugikan pasangan Jokowi-JK.

Senada dengan Gantada, ketua tim saksi pasangan Jokowi-JK Sumsel, Yudha Rinadi  juga meyakini dengan posisi suara yang sangat jauh, maka sangat sulit untuk bisa membuat satu dalil yang bisa nyatakan akan bisa mempengaruhi perolehan suara hingga 8,4 juta tersebut. “Itu tentu bukanlah hal mudah, sangat sulit,” tegasnya

Diterangkannya pada rekap suara ditingkat provinsi lalu, pihaknya mencatat ada suara milik pasangan Jokowi-JK yang hilang. Namun hal itu sebut Yudha, tidak dipermasalahkan karena tidak akan mempengaruhi hasil pemenang Pilpres 2014.

“Dari data yang ada di kita, ada beberapa daerah perolehan suara Jokowi-JK berkurang sekitar seribu suara di beberapa sehingga  menjadi kalah. Namun hal itu tidak signifikan dan data saksi tersebut telah kita serahkan ke pusat untuk bersengketa di MK nanti,” tukasnya.

 

TEKS              : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster