Bupati OI Bantu Pembangunan Perpustakaan Masjid Walimah

 331 total views,  2 views today

Bupati OI H. Mawardi Yahya saat memberikan sambutan sebelum pelaksanaan sholat Idul Fitri 1435 H.

Bupati OI H. Mawardi Yahya saat memberikan sambutan sebelum
pelaksanaan sholat Idul Fitri 1435 H.

INDRALAYA – Bupati OI, H. Mawardi Yahya bersama istri yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK OI, Hj. Fauziah Mawardi serta keluarga besar dan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir (OI), melaksanakan Sholat Idul Fitri 1435 H, di Masjid Walimah, Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu, Senin (28/7), lalu.

Dengan menggunakan bus sedang, kedatangan bupati beserta rombongan disambut hangat para tokoh masyarakat serta jamaah masjid. Bertindak selaku imam pada Sholat Idul Fitri tersebut Yahya Santri dan Khotib H Iskandar LC. Dalam kesempatan tersebut, Bupati OI H. Mawardi Yahya memberikan sumbangan untuk operasional masjid sebesar Rp 15 juta.

Selain itu, bupati juga membantu pembangunan Perpustakaan Masjid Walimah. Bupati OI, H. Mawardi Yahya mengatakan, secara keseluruhan, pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan dan sholat Idul Fitri di berbagai pelosok Ogan Ilir berjalan aman, tenang dan kondusif.

“Alhamdulillah, pelaksanaan ibadah puasa dan sholat Ied di seluruh pelosok OI berjalan dengan tenang dan damai. Ini sesuai dengan harapan kita semua,” ungkap bupati.

Menurut bupati, masyarakat Ogan Ilir saat ini sudah mengerti dan paham tentang arti kebersamaan. Bupati menambahkan, pembangunan di OI bukan hanya fisik, tetapi juga menjaga ketenangan dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

“Ini bagian dari tanggung jawab pemerintah dalam menjaga nama baik Ogan Ilir. Jabatan saya tinggal satu tahun lagi, mari kita sama-sama lebih cepat memacu target. Insya Allah apa yang dilakukan sekarang akan menjadi modal atau pondasi untuk genarasi kedepan,” ungkapnya.

Ketua Pengurus Masjid Walimah, Tanjung Batu H. Azhari Adan yang menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid), Pertamanan pada Badan Pertamanan dan Kebersihan Kota Kabupaten Ogan Ilir mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan bantuan yang diberikan Bupati OI H Mawardi Yahya kepada Masjid Walimah.

“Ya, kami sangat berterima kasih kepada bupati yang memberikan bantuan dana operasional masjid sebanyak Rp 15 juta serta adanya pembangunan perpustakaan masjid. Kami sangat mengapresiasi dan terima kasih atas kepedulian Pak bupati,” tuturnya.

Untuk diketahui, lanjutnya, Masjid Walimah dalam kurun waktu 3 tahun terakhir menjadi terbaik pertama masjid tauladan di Kabupaten Ogan Ilir.

“Untuk ditingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2014 menjadi terbaik harapan tiga. Kami terus melakukan pembenahan dan mohon bantuan dari masyarakat serta pemerintah daerah semoga ditahun mendatang masjid ini akan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Khotib H Iskandar dalam khotbahnya menjelaskan, bila setiap umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa ramadan dengan sempurna dan ditambah 6 hari puasa di bulan Syawal, maka Allah akan mengampuni segala dosa-dosanya di masa lalu.

“Tapi, ada orang yang dosanya tidak diampuni Allah, meski telah melaksanakan puasa Ramadhan dengan sempurna. Orang dimaksud adalah, para pemabuk atau orang-orang yang suka mengkonsumsi narkoba. Selain itu orang yang tidak berbakti kepada orang tuanya, orang yang memutuskan hubungan silaturrahmi dengan saudaranya atau lingkungannya dan orang-orang yang pendendam. Ini pengtahuan yang sangat penting bagi kita semua supaya tidak terjebak dalam perbuatan dosa, sehingga akhirnya kita pun tidak mendapat ampunan dosa dari Allah,” ujarnya.

Usai pelaksanaan Shalat Idul Fitri, Bupati OI, H. Mawardi Yahya menggelar Open House di rumah dinas yang berlokasi di Komplek Perkantoran Terpadu, Desa Tanjung Senai, Kota Indralaya.

Di rumah dinas terpantau, para tamu baik dari kalangan pejabat di lingkungan Pemkab OI maupun masyarakat sekitar silih berganti mendatangi kediaman dinas bupati. Bupati OI, H. Mawardi Yahya dan istri Hj Fauziah Mawardi dengan antusias menyambut kedatangan para tamu.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat beserta para perwira di lingkungan Polres OI serta petinggi TNI dari Kodim OKI-OI nampak hadir dalam acara tersebut. (ADV)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster