Bentuk Solidaritas Palestina, Ratusan Warga Istighosah Kubro

 389 total views,  2 views today

palestina
PAGARALAM – Sebagai bentuk dukungan dan memberikan doa bagi warga Gaza Palestina yang sedang dijajah oleh serangan militer Israel, ratusan umat muslim yang datang dari Bumi Besemah dan beberapa wilayah lainnya seperti Kabupaten Empat Lawang dan Kabupaten Lahat di bawah koodinasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pagaralam dan Yayasan Masjid Agung Pagaralam menggelar istighosah dan salat gaib di Masjid Agung Kota Pagaralam, Kamis (24/7).

Istigoshah itu dilaksanakan selain dukungan dan memberikan doa, mereka pun melakukan penggalangan dana yang akan disumbangkan sebagai bantuan akibat kebiadaban serangan Israel yang memporak-porandakan Bumi Gaza Palestina.

Pantauan di lapangan, warga yang datang dari berbagai daerah, mulai dari kalangan ulama, kiai dan santri berkumpul di dalam Masjid Agung, Pagaralam. Mereka berpakaian kopiah dan sorban serta membawa buku yang berisikan doa-doa istighosah.

Ustad Muhaimin, Ketua Panitia Istighosah mengatakan, ide mengadakan istighosah ini karena ada keprihatinan yang mendalam setelah setiap hari disuguhi berita pembantaian oleh Yahudi Laknatullah Israel.

“Semoga doa kita akan didengar, Allah akan menolong orang yang menolong agama Allah dari segala ancaman,” terangnya.

Ditambahkan Ketua MUI Kota Pagaralam H Masrur Aminullah menyampaikan dukungannya atas terselenggaranya istighosah ini. Ia berharap hal ini juga dapat membuka pintu hati masyarakat luas sehingga paling tidak memberikan doa sebagai bentuk simpati kepada sesama muslim.

“Kalau bukan kita yang mendoakan, siapa lagi. Semoga hati dan pikiran kita dapat terbuka dan tergerak hatinya paling tidak dalam hati ada doa. Karena saat ini inilah yang kita punya. Alhamdulillah banyak yang tergerak hatinya bahkan ada yang datang dari luar Pagaralam seperti dari Kabupaten Lahat dan Empat Lawang,” terangnya.

Ustaz Aldin Ridho, salah seorang peserta istigashah mengatakan, sejarah mencatat selamanya umat Islam tidak akan pernah bersatu dengan bangsa Israel, karen telah tercantum dalam ayat Al-quran.

“Sudah ada ayat yang menyatakan umat Islam tidak akan pernah bersatu dengan Yahudi. Aksi penyerangan kaum zionis ke Palestina harus dihentikan, karena tidak beradab dan dilakukan pula pada bulan suci ramadan,” kata caleg terpilih dari Partai Keadilan Sejahtera ini.

Zikir dan doa istighosah berlangsung dengan baik dan lancar langsung dipimpin oleh mantan Sekda Kota Pagaralam, Fachri bersama dua ustad Zarkoni dan ustad Arrofik. Selain itu dihadiri juga kalangan umaro yang diwakili Camat Kecamatan Pagaralam Utara, Yansari. Sementara penggalangan dana dilakukan dengan meminta sumbangan kepada pengendara yang melintas di seputaran masjid Agung dan mendapat cukup banyak respon dari masyarakat.

 

TEKS   : ANTONI STEFEN
EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster