Siaga Arus Mudik dan Balik, Alat Berat Disiagakan

 324 total views,  2 views today

Ilustrasi Alat Berat | Ist

Ilustrasi Alat Berat | Ist

PALEMBANG – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sumatera Selatan (Sumsel), menjamin Sumsel siap menghadapi arus mudik dan balik Idul Fitri 2014,  yang saat ini sudah berlangsung.

Kepala Dishubkominfo Sumsel, Musni Wijaya menyebut, saat ini Dishub sudah mendirikan 25 posko pengamanan. Di posko-posko tersebut, disiagakan alat-alat berat dan mobil derek yang bisa digunakan jika dalam kondisi mendesak.

Alat tersebut terang Musni, ditempat di lokasi rawan kecelakaan, kemacetan dan longsor. ” Mulai dari Kabupaten Lahat, Pagaralam, Bayung Lencir, serta ruas jalan Palembang – Inderalaya, yang menjadi salah satu titik rawan kemacetan. Disana alat berat kita siagakan,” kata Musni yang dibincangi, Selasa (22/7) di Pemprov Sumsel.

Sementara itu untuk mobil derek, bisa dimanfaatkan pemudik yang kendaraanya mengalami kerusakan. Caranya, pengendara mendatangi pos-pos yang telah disediakan. “Selain itu, kita sudah menginstruksikan kabupaten/kota  untuk menyiagakan alat berat milik mereka masing-masing,” ucapnya.

Dari tahun ke tahun terang Musni, Sumsel terus berbenah termasuk di infrastruktur dan sarana transportasi. Tahun ini bebernya,  pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Bangka bisa memanfaatkan Dermaga Tanjung Api-api (TAA).

Untuk melayani pemudik jelasnya, ada delapan unit kapal feri yang disiagakan. Kapal-kapal tersebut, dalam seharinya minimal akan melayani dua kali penyeberangan. Tetapi semuanya tegas Musni, sangat tergantung dengan jumlah penumpang.   “Kita memprediksi puncak arus mudik yang menggunakan angkutan darat, akan terjadi pada H-3. Namun kita sudah siap,” tukasnya.

 

TEKS              : IMAM MAHFUZ

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster