Sambut Kemenangan Jokowi-JK, Tak Ada Pesta Dipersiapkan

 287 total views,  2 views today

Capres Indonesia Joko Widodo, Saat Memberikan orasi Didepan Ribuan Pendukungnya di Taman Bawah Jembatan Ampera Palembang.

Capres Indonesia Joko Widodo, Saat Memberikan orasi Didepan Ribuan Pendukungnya di Taman Bawah Jembatan Ampera Palembang.beberapa waktu lalu

PALEMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Selasa (22/7),  menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Hasilnya, dari 33 provinsi di Indonesia, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), meraih suara terbanyak. Pasangan Jokowi-JK meraih 70.997.883 suara sedangkan pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan 62.576.444 suara, artinya selisih suara keduanya yaitu, 8.421.389 suara.

Walau pun pasangan nomor urut dua tersebut, sudah dipastikan mendapatkan suara terbanyak namun tidak akan ada pesta kemenangan yang dipersiapakan oleh tim pemenangan pasangan Jokowi-JK di Sumsel, maupun relewan dan pendukung pasangan tersebut.

“Kami sudah meminta kepada semua pendukung Jokowi-JK di Sumsel, baik dari partai pengusung maupun relawan dan simpatisan untuk tidak turun ke jalan menyambut hasil keputusan KPU RI. Kita minta mereka tetap menjaga suasana kondusif,”  kata Wakil Ketua Bidang Politik dan Kelembagaan DPD PDI Perjuangan Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas, Selasa (22/7).

Hal senada disampaikan salah satu relawan pendukung pasangan Jokowi-JK, Dulur Sumsel. Ketua Dulur Sumsel, Novembriano menyebut,  mereka tidak akan meluapkan kegembiraan secara berlebihan, seperti turun kejalan dan lainnya.

“Ini sesuai dengan intruksi Jokowi-JK.Tidak ada mobilisasi massa turun ke jalan, kita juga sudah meminta semua pendukung tidak mengenakan atribut Jokowi-JK seperti baju kotak-kotak dan lainnya,” terang Boy, sapaan Novembriano.

Ia menerangkan, pendukung pasangan Jokowi-JK tidak menginginkan terjadinya bentrokan antar antar simpatisan maupun relawan. ” Kami ingin suasana tetap kondusif menyambut kemenangan dengan rasa syukur,” tegasnya.

Senada disampaikan Humas Barisan Jokowi-JK untuk RI (BAJURI) Sumsel, Ario Susilo. Menurutnya,  kemenangan pasangan Jokowi-JK adalah kemenangan semua masyarakat Indonesia.

“Karenanya tidak ada pesta berlebihan, semua tim pendukung, relawan dan simpatisan Jokowi-JK di Sumsel, kita minta untuk menahan diri. Ini kan kemenangan masyarakat Indonesia,  kalah dan menang dalam kompetisi itu suatu yang wajar,” tukasnya.

 

TEKS              : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster