Permintaan Kue Jelang Lebaran Meningkat

 256 total views,  2 views today

Penjual Kue |Dok KS

Penjual Kue | Dok KS

PALEMBANG – Jelang lebaran pedagang kue banyak diserbu oleh konsumen, seperti di Pasar Bandung Palembang. Sejumlah pedagang nampak sibuk untuk melayani konsumen yang membeli kue. Dari hasil pantauan Kabar Sumateran, Selasa (22/7), banyak konsumen baik dari luar maupun dalam kota memadati lokasi pedagang kue Lebaran.

Elayanti, pedagang kue di lokasi tersebut mengatakan, jelang lebaran ini permintaan akan kue meningkat signifikan, terlihat dari banyaknya konsumen yang memadati tempat ini. Lanjut dia, keuntungan yang didapat juga bertambah dengan banyaknya konsumen yang berbelanja kue. “keuntungan dalam sehari bisa mencapai Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta, ini sangat berbeda dengan hari-hari biasanya,” kata Ela.

Tambah Ela, kue lebaran yang dijual disini bervariasi terdiri dari kue kering misalnya, kue bangkit, kacangan, putu kacang dan beberapa jenis lainnya. “Untuk harga kue lebaran ini berkisar Rp 60.000 sampai Rp 70.000 per kg,” ungkapnya.

Sementara itu pedagang lainnya, Aina mengatakan, dirinya belum menaikkan harga kue meskipun telah terjadi kenaikan harga bahan baku, seperti telur ayam dan gula menjelang lebaran tahun ini. “Pedagang kue memutuskan untuk tidak menaikkan harga hingga Idul Fitri, agar pelanggan tidak berkurang. Berbagai jenis kue ini semua masih dijual dengan harga lama,” ujarnya.

Sementara itu, bagi konsumen, masih bisa menerima harga kue lebaran yang dijajajakan para pedagang tahun ini, meskipun ada kenaikan. “Meskipun ada kenaikan, tetapi tidak terlalu tinggi dan masih terjangkau masyarakat,” kata Rusmiyati, yang ditemui seusai membeli kue Lebaran.

 

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster