Jelang Lebaran, Kriminalitas Melonjak

 201 total views,  2 views today

Ilst.

Iustrasi

KAYUAGUNG – Jajaran Kepolisian Resort (Poles) Ogan Komering Ilir (OKI) menghimbau warga OKI agar waspada  menjelang Idul Fitri. Diprediksi tindak kriminalitas akan terjadi peningkatan, karena perputaran uang yang meningkat, sehingga rawan terjadi kriminalitas.

Himbauan tersebut disampaikan Kapolres OKI AKBP Erwin Rahmat didampingi Wakapolres OKI Kompol I Made Sinar Subawa, kata dia,  pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan memasang sejumlah banner yang isinya menghimbau kepada seluruh warga di OKI agar berhati-hati. Kewaspadaan diri sendiri akan meminimalisir terjadinya kriminal.

Mengenai Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang diprediksi akan rawan kriminalitas yakni berada di beberapa titik. Diantaranya di lembaga perbankan, pasar, perkantoran dan tempat lain yang setiap hari terjadi transaksi keuangan dalam jumlah banyak.

“Kami siap memberikan pelayanan kepada seluruh warga tanpa terkecuali. Pelayanan yang diberikan berupa memberikan pengawalan kepada warga yang akan melakukan transaksi keuangan di perbankan, anggota Polri siap mengawal warga,” kata Kapolres OKI.

Lanjut Kapolres, untuk jasa pengawalan masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya.

“Warga tidak perlu pusing harus menyiapkan uang untuk jasa pengawalan karena pengawalan tersebut gratis. Ini sudah menjadi tanggung jawab Polres OKI dalam menciptakan rasa aman bagi warga,” jelasnya.

Kasat Sabhara Polres OKI  AKP Agus Slamet, menambahkan, untuk di Kabupaten OKI ternyata banyak warga yang tingkat kesadaran terhadap rasa aman masih rendah. Banyak warga yang melakukan transaksi keuangan di lembaga perbankan, tanpa mau dikawal petugas.

“Selama ini banyak warga yang membawa uang puluhan juta bahkan ratusan juga ke bank atau pulang dari bank dengan cara hanya dimasukkan atau diselipkan di pakaian saja. Ini akan memicu pelaku kejahatan untuk menodongnya. Jadi tinggalkanlah kebiasaan seperti, manfaatkanlah adanya petugas kepolisian,” imbau Kasat Sabhara.

Ditambahkan Kabag Ops, AKP Yulianto, pihaknya juga akan mengintensifkan patroli kemudian menambah personil untuk pengamanan Bank, pegadaian dan lain-lain.

“Memang di tempat-tempat itu sudah ada personil yang menjaga, karena akan terjadi transaksi uang yang snagat tinggi, maka personil kita tambah,” jelasnya.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster