BPBD Siap Siaga 24 Jam

 284 total views,  2 views today

ILst. Antarafoto.com

ILst. Antarafoto.com

MUARAENIM – Guna memberikan kenyamanan kepada masyarakan di Kabupaten Muaraenim dalam merayakan Idul Fitri 1435 H, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muaraenim , akan  bersiaga selama 24 jam dalam menangani berbagai bencana yang mungkin bakal terjadi seperti kebakaran, tanah longsor dan sebagainya.

“Kita akan selalu siap siaga dalam menangani berbagai bencana yang mungkin bakal terjadi selama libur lebaran ini. Intinya, kita siap siaga selama 24 jam,” kata Kepala BPBD Kabupaten Muaraenim, Sastro A, Selasa (22/7).

Ia menghimbau kepada masyarakat yang hendak bepergian atau mudik ke kampung halamnya, agar memastikan keadaan rumahnya aman seperti listrik, kompor dan air dalam keadaan mati, sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Sekarang ini, berbagai sarana dan prasarana yang kita miliki masih belum cukup memadai. Idealnya dimasing-masing kecamatan, memiliki satu unit mobil pemadam kebakaran atau Damkar,” ucapnya.

Namun kata dia, dalam waktu dekat dua kecamatan di Muaraenim bakal memiliki Damkar, yakni satu Kecamatan Semendo dan Kecamatan Gelumbang, karena usulan yang telah diajukan telah disetujui.

“Dua kecamatan itu, didahulukan memiliki Damkar. Itu karena kedua kecamatan tersebut aksesnya jauh, sehingga jika terjadi kebakaran diharapkan dapat segera penanganan dari tim pemadam kebakaran di kecamatan,” tukasnya.

 

TEKS          : SISWANTO    

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster