Bangun Jembatan Hingga Perbaikan Gizi Anak

 308 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG – PT XL Axiata Tbk (XL), perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia, kembali menggelar rangkaian program sosial sepanjang bulan suci Ramadan. Tahun ini, program yang dilaksanakan oleh XL cukup beragam, mulai dari donasi untuk anak-anak yatim, perbaikan gizi anak, hingga pembangunan jembatan desa dan pengadaan mobil layanan social. Pelanggan XL melalui layanan SMS Donasi turut berkontribusi besar dalam program sosial ini.

Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan mengatakan, Ramadan dan Lebaran merupakan momen spesial bagi kita semua. Semua ikut merayakan, termasuk saudara-saudara kita kaum duafa dan anak-anak yatim. Karena itu, XL akan selalu berusaha berbagi kebahagiaan dengan mereka dan juga mengajak masyarakat dan pelanggan XL untuk ikut peduli terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan lewat program SMS donasi. Harapannya, apa yang bisa XL dan pelanggan berikan kepada mereka akan bermanfaat, tidak saja selama Ramadan dan Lebaran, namun juga di hari-hari ke depan.

“Dalam penyaluran donasi sosial, XL bekerjasama dengan beberapa lembaga sosial, antara lain Rumah Wakaf dan Pos Keadilan Peduli Umat ( PKPU). Pembangunan jembatan berlangsung di Desa Naringgul, Cianjur, Jawa Barat. Jembatan yang dibangun untuk menghubungkan beberapa desa ini dibangun antara lain dengan menggunakan dana yang dihimpun dari pelanggan XL melalui program SMS Donasi Ramadan Wakaf. Untuk penyaluran dana program SMS Wakaf ini, XL bekerjasama dengan Rumah Wakaf Indonesia,” katanya, Selasa (22/7).

Dana dari pelanggan XL juga ikut membiayai program pengadaan mobil layanan sosial. Dana yang terhimpun melalui program SMS Infaq. Mobil sosial ini akan mengunjungi desa-desa melayani aksi sosial, termasuk layanan kesehatan. Untuk program ini, XL bekerjasama dengan Pos Keadilan Perduli Umat (PKPU). Peluncuran program ini pada awal Ramadan hingga September 2014. XL berharap mobil ini bisa meringankan kaum duafa, sementara di wilayah Jabodetabek.

Sementara itu, melalui program Xjuta Aksi Berbagi Perduli, XL juga menyalurkan donasi untuk memperbaiki gizi anak keluarga tidak mampu. Dana untuk program ini terhimpun dari penyisihan sebagian pendapatan dari RBT XL. Program yang diselenggarakan sejak Oktober 2013 itu telah berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 300 juta. Penyaluran program ini berlangsung di sejumlah daerah di Indonesia, antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang.

“Selama Ramadan tahun ini, XL juga berbagi berkah dengan kaum duafa yang tinggal di sekitar kantor XL, tidak lupa juga menyantuni kaum lanjut usia di wisma jompo. Selain itu, tidak ketinggalan anak-anak yatim juga mendapatkan santunan melalui program “Belanja Bersama Anak Yatim”. Sementara itu, karyawan XL juga menyelenggarakan donasi untuk para dai, pengurus masjid, dan guru mengaji,” ungkapnya.

Rangkaian program sosial XL ini melengkapi program Ramadan Berkah Sampai Puas, yang di dalamnya termasuk kesiapan jaringan yang kuat dan hemat melalui transformasi jaringan yang akan mampu mengantisipasi lonjakan trafik layanan termasuk layanan data, dan layanan XL Center 817 yang akan siap selama 24 Jam. Persiapan-persiapan ini juga didukung dengan berbagai produk dan program spesial antara lain Menang Berkah Tiap Jam Tiap Hari yang menawarkan beragam hadiah, kegiatan ngabuburit di berbagai tempat, posko mudik, kartu perdana bebas bonus, hingga asuransi khusus mudik.

 

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster