Alex Noerdin : Mobdin Dilarang Dibawa Mudik

 321 total views,  2 views today

Ilustrasi Mobil Dinas | Dok KS

Ilustrasi Mobil Dinas | Dok KS

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin melarang seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, agar tidak memakai mobil dinas (Mobdin) saat mudik lebaran.

Larangan memakai mobdi ini jelas Alex, dikarenakan sesuai dengan peruntukan mobdin tersebut. “Mobil dinas peruntukkannya, untuk  keperluan pejabat dalam melakukan perjalanan dinas. Jadi kalau dipakai untuk mudik lebaran bersama keluarga, maka itu tidak boleh atau dilarang,” kata Alex yang dibincangi di Griya Agung, Palembang, Selasa (22/7).

Mobdin jelasnya, diperbolehkan dipakai untuk keperluan pribadi kalau dipakai di dalam kota saja. “Kalau didalam kota masih boleh,  kalau ke luar kota itu yang tidak boleh dan yang kita larang,” ujar Alex.

Jika masih ada pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel yang menggunakan mobdin, untuk mudik lebaran maka tegas Alex, akan ada sanksi yang diberikan kepada pejabat tersebut. “Bagi yang melanggar jelas akan kita berikan sanksi,  untuk sanksinya tidak dapat saya beritahukan saat ini,” ungkapnya

Ia juga menerangkan, larangan untuk membawa mobdin untuk keperluan pribadi dalam hal ini mudik lebaran, karena akan sangat berpengaruh pada perawatannya. “Karena itu, mobdin harus digunakan se efektif mungkin. Peruntukannya jelas, hanya untuk perjalanan dinas,” tegasnya.

Saat ditanya apakah akan ada sidak, terkait penggunaan mobdin untuk keperluan pribadi atau mudik lebaran tersebut. Alex memastikan, itu akan dilakukannya.  “Kalau untuk sidak terkait pemakaian mobdin, yang digunakan untuk mudik lebaran ini akan saya instruksikan sekda yang melakukannya,” tukasnya.

 

TEKS              : IMAM MAHFUZ

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster