TP PKK Empat Lawang Distribusikan Sembako Bersubsidi

 258 total views,  2 views today

 

Pendistribusian sembako bersubsidi di Empat Lawang | Dok KS

Pendistribusian sembako bersubsidi di Empat Lawang | Dok KS

TEBINGTINGGI – PENDISTRIBUSIAN sembako murah dari pemerintah Kabupaten Empat Lawang bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Empat Lawang disambut antusias warga.  Setidaknya 10 ribu paket berisikan gula dan gandum masing-masing satu kilogram serta minyak sayur dan mentega tersebutm, dijamin akan habis dalam beberapa hari kedepan.

 

Pendistribusian sembako murah digelar di kantor Kecamatan Tebing Tinggi sebagai pos pasar murah, Senin (21/7) sejak pukul 07.00 hingga 13.00 WIB. Warga yang hadir pun sangat antusias meskipun harus mengeluarkan kocek Rp 20 ribu per paket warga merasa diutungkan karena  saat ini harga sembako melonjak dipasar.

Ketua TP PKK Empat Lawang Hj Suzana Budi Antoni melalui bendahara TP PKK, Murni Mauludin menyebutkan, program pasar murah atau pendistribusian sembako bersubsidi  merupakan kerjasama TP PKK Empat Lawang dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Tujuanya, tentu saja untuk membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sembako menjlang Idul Fitri.

“Saat ini kan harga sembako lagi naik di pasar, program ioni tentu sangat membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu dalam mencukupi kebutuhannya,” kata Murni disela peninjauan pendistribusian sembako bersubsidi, kemarin.

TP PKK Empat Lawang berharap, program ini akan terus berlangsung terutama saat kebutuhan bahan pokok dipasaran tinggi. Selain di Tebing Tinggi, pendistribusian sembako murah dilakukan secara merata ke seluruh kecamatan di Empat Lawang.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) H Burhansyah melalui Kabid Perdagangan Eka Agustina menjelaskan, pendistribusian sembako murah dilakukan selama lima hari ke seluruh wilayah Kabupaten Empat Lawang. Semua paket di patok harga sama yaitu Rp 20 ribu, dengan komposisi gula dan terigu masing-masing satu kilogram, minyak sayur satu liter dan mentega satu sachet. Jika disbanding harga pasar, tentu sangat murah sekitar 50 persennya.

“Harapan kita tentu agar bias membantu masyarakat, terutama menjelang Idul Fitri kebutuhan sembako meningkat apalagi harga di pasar pun tinggi.  Jika ada warga belum beruntung, harap bias bersabar dan maklum karena stock yang disediakan memang tidak sebanding jika harus mencukupi semua warga Empat Lawang,” imbuh Eka.

Pantauan Kabar Sumatera dilapangan, ratusan warga antusias mendatangi kantor Caat Tebing Tinggi guna mendapatkan sembako bersibsidi. Suasana ramai bisa diefektifkan, karena panitia menggunakan system kupon untuk penukarqa sembako bersibsidi dan membayar Rp 20 ribu per paket. Antusias warga ini karena harga sembako memang cukup tinggi di pasar.

“Untung ada pasar murah, kami bisa terbantu membeli sembako,” ungkap Marlina (35) ibu rumah tangga di Tebing Tinggi. Dia mngaku kebutuhan paling penting saat ini adalah gula, harga di pasar murah jauh selisihnya dibanding harga pasar.  Kalau bisa ini terus dilakukan, agar kami bisa terbantu,” imbuhnya mengucapkan terima kasih ke TP PKK Empat Lawang. (ADV)

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster