Tetaplah Kompak SFC…!

 343 total views,  4 views today

Fauzi Toldo

Fauzi Toldo

PALEMBANG – Kondisi cedera pemain yang kini menimpa barisan belakang Sriwijaya FC cukup menyita perhatian babeberapa pemain. Diantaranya gelandang serang Lancine Kone dan kiper Fauzi Toldo.

Ekspatriat asal Pantai Gading itu merasa prihatin melihat kondisi saat ini, ditengah mau berjuang menembus klasemen empat besar, justru banyak pemain yang tumbang akibat cedera maupun akumulasi kartu saat melawat ke kandang Persijap Jepara, 15 Agustus mendatang.

Namun, Kone berkata, tidak perlu panik dengan situasi seperti ini justru harus tetap tenang menghadapinya. Dia tetap yakin bahwa SFC mampu melewatinya dengan baik.

Meskipun harus diakui, sulit bagi SFC untuk bisa mendapatkan hasil maksimal pada tiga pertandingan tandang, terutama saat melakukan lawatan pertama melawan Persijap Jepara dengan kondisi tim babak belur.

Karena menurut dia, kondisi ini bukan hanya masalah pemain saja tetapi klub secara keseluruhan. Solusinya, pemain harus meningkatkan kekompakan dan organisasi permainan agar performa tim lebih kompak.

Jika hal ini bisa dilakukan, maka siapapun yang nantinya dipilih oleh pelatih untuk menempati posisi dibarisan pertahanan dan juga lainnya, bisa menjalankan tugasnya dengan baik sepanjang pertandingan, hingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

“Saya pikir kondisi tim kita memang sedang tidak bagus. Pemain belakang kita tidak ada karena mereka cedera dan akumulasi kartu. Tapi semua bisa kita lewati dengan baik, asalkan tetap kompak dan percaya semua akan baik-baik saja,” kata Kone.

Kone  juga menyesalkan, banyaknya pemain yang cedera dan akhirnya harus absen membela tim dikarenakan dokter tim jauh dari tim. Seharusnya kata Kone, dokter tim selalu ada dan stand by melihat kondisi pemain baik itu setelah latihan maupaun bertanding.

“Saya  tidak mengerti, seharusnya pemain yang sakit bisa cepat sembuh kalau ada organisasi bagus. Saya lihat sekarang semua fokus pada lebaran dan tidak fokus dengan situasi tim. Dalam situasi seperti ini, saya pikir bukan masalah pemain saja tapi juga masalah organisasi,” urai mantan penggawa Persisam Samarinda itu.

Kone ingin manajemen klub segera mengambil kebijakan strategis untuk membantu pemain yang sakit sekarang dan jangan menunggu 1 minggu sebelum pertandigan.

Terpisah, penjaga gawang utama SFC, Fauzi Toldo menyatakan hal senada. Menurut dia, dengan kondisi seperti ini semua pemain harus tetap kompak dan menjaga soliditas, agar motivasi terus terjaga.

Sebagai palang pintu terakhir, dia mengaku cukup khawatir dengan absennya sejumlah pemain belakang akibat cedera dan akumulasi kartu. Sehingga pelatih terpaksa melakukan perubahan posisi terhadap sejumlah pemain untuk menyiasatinya.

Tapi dia yakin, siapapun yang nantinya terpilih untuk menempati posisi bek oleh pelatih merupakan pemain yang tepat. Sebab jajaran pelatih pastinya memiliki alasan dan penilaian sendiri.

“Pastinya ada kekhawatiran dengan banyak pemain cedera ini. Sekarang tinggal lagi kita harus bermain disiplin dan menjaga komunikasi antarlini, supaya tetap solid,” imbuh Toldo.

 

TEKS   : IQBAL

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster