PMI OKI Galang Dana untuk Gaza

 276 total views,  2 views today

pmi

KAYUAGUNG – Konflik di jalur Gaza Palestina selain menuai kecaman dunia Internasional juga menimbulkan keprihatinan umat Islam di seluruh dunia. Banyaknya anak-anak dan warga sipil Palestina yang menjadi korban kekejian tentara Israel membuat umat muslim di penjuru dunia beramai-ramai memberikan dukungan maupun bantuan, tak terkecuali masyarakat di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Salah satunya dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang OKI, Senin (21/7). Beberapa orang relawan PMI ini melakukan penggalangan dana di simpang empat Polres OKI, yang sasarannya adalah pengguna jalan baik pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di persimpangan trafick light tersebut.

Koordinator kegiatan Penggalangan Dana, Alex Putra Agung mengatakan, pihaknya tergerak ikut melakukan penggalangan dana lantaran merasa iba dengan apa yang dialami umat muslim di Palestina yang menjadi korban serangan militer Zionis Israel.

“Terlebih saat ini di bulan ramadhan, jadi kami tahu betul kesulitan dan kesusahan yang dialami umat muslim di sana. Walaupun tidak langsung turun menjadi relawan ke Palestina, namun setidaknya kami bisa berbuat sesuatu bagi saudara-saudara kita di sana,” ujar Alex disela-sela kegiatan.

Nantinya, kata alumni SMA Negeri 1 Kayuagung ini, dana yang terkumpul akan digabungkan dengan bantuan dana dari PMI di seluruh kabupaten/kota ataupun propinsi.

“Kita berdiri dibawah payung PMI, semoga apa yang kita lakukan ini berguna atau paling tidak meringankan beban umat muslim yang menjadi korban atau keluarganya di jalur Gaza,” beber pria yang tengah menempuh pendidikan di Universitas 11 Maret ini.

Dalam kegiatan ini, relawan-relawan mengambil tema “Kaum Muda Sebagai Agen Perubahan, Bergerak Melampaui Batas Melalui PMI.

“Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari kedepan. Hari ini (kemarin) kita pusatkan di persimpangan Polres hingga jalan Letnan Muchtar Saleh dan Jalan Letnan Darna Jambi. Kalau besok (hari ini) rencananya kita pusatkan di seputaran Pasar dan Shoping Center Kayuagung,” tandasnya.

Sekretaris PMI Kabupaten OKI, Sirni Lestari SAg mengaku cukup salut terhadap relawan-relawan muda PMI yang tergerak untuk melakukan kegiatan penggalangan dana bagi warga Gaza Palestina tersebut.

“Ini merupakan kegiatan kemanusiaan. Sepenuhnya kami mendukung apa yang dilakukan adik-adik relawan PMI. Walaupun hanya sebatas penggalangan dana, namun upaya itu cukup menunjukkan bahwa mereka memiliki jiwa sosial yang tinggi,” tandasnya.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster