Pengiriman Barang di Kantor Pos Meningkat

 277 total views,  2 views today

Ilustrasi POS | Dok KS

Ilustrasi POS | Dok KS

PALEMBANG – Memasuki minggu ke empat bulan Ramadan, pengiriman barang lewat Kantor Pos cabang Palembang mengalami peningkatan. “Pengiriman paket menuju pulau Jawa sekitar 80 persen, sedangkan pengiriman pulau Sumatera dan Kalimantan berkisar 20 persen. Sementara itu untuk pengiriman paket dari dan menuju luar negeri, hanya mengalami peningkatan sedikit,” ujar Fediyan Saputra, Wakil Pemimpin PT Pos Indonesia Cabang Palembang, Senin (21/7).

Ia menambahkan, banyaknya pengiriman paket barang ini didominasi oleh pempek, pakaian, serta barang-barang lainnya. Tinggih pengiriman barang tersebut lantaran masyarakat Palembang yang merantau di luar daerah jumlahnya sangat banyak. Diperkirakan mereka tidak sempat mudik namun tetap mengirim barang.

“Atau bisa saja karena barang bawaannya terlalu banyak, akhirnya barang dikirim terelebih dulu lewat kantor pos. Kemudian orangnya mudik belakangan,” ucapnya.

Menurut Fediyan, diprediksi untuk pengiriman barang akan terus meningkat sampai H-3 Lebaran, baik dari domestik maupun luar negeri. Kenaikannya diprediksi bakal menyentuh angka 20 sampai 30 persen.

“Untuk pengiriman paket itu terdiri dari paket pos biasa (PPB) dan paket pos kilat khusus (PPKH). Sebenarnya ada satu lagi jenisnya, yakni paket pos ekspres, tapi jumlahnya tidak terlalu signifikan. PPB dan PPKH paling mendominasi pengiriman paket di kantor kami,” katanya

Di bulan Puasa ini, menurut Fediyan, Kantor Pos Cabang Palembang memberikan diskon 5 sampai 10 persen untuk pengiriman barang. Promo ini berakhir menjelang lebaran. “Promo ini hanya berlaku di Kantor Pos yang beralamat di Jalan Merdeka 5 Palembang,” tuturnya.

 

TEKS     : AMINUDDIN

EDITOR   : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster