Pasca Penetapan Hasil Pilpres, Alex Yakin Sumsel Aman

 313 total views,  2 views today

Alex Noerdin

Alex Noerdin

PALEMBANG –  Hari ini, Selasa (22/7), Komisi Pemilihan Umum (KPU) di jadwalkan akan menetapkan pasangan Calon Presiden (Capres)-Calon Wakil Presiden (Cawapres) terpilih. Penetapan tersebut, dikuatirkan banyak pihak akan menimbulkan kericuhan dan kerusuhan sosial.

Namun Gubernur Sumsel, Alex Noerdin yakin hal itu tidak akan terjadi di Sumsel. Ia optimis Sumsel, suasana di Bumi Sriwijaya ini akan kondusif dan terkendali pasca pengumuman KPU tersebut. Apalagi terang Alex, selama ini tidak pernah terbukti terjadi konflik ditingkat masyarakat.

“Siapapun pemenangnya,  Sumsel akan aman kondusif.  Tidak akan ada konflik, yang terjadi. Simpatisan kedua pasangan Capres-Cawapres baik simpatisan Prabowo-Hatta maupun Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla di Sumsel, dipastikan bisa menerima apapun keputusan KPU,” kata Alex yang dibincangi usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (21/7).

Karena itu sebut Alex, masyarakat Sumsel tidak perlu diberikan himbauan untuk tetap tenang. “Tidak perlu ada himbauan, saya yakin masyarakat Sumsel bisa menerima saja pemenangnya,” ujarnya.

Di Sumsel sendiri, Alex adalah Ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta. Sementara Ketua tim pemenangan Jokowi-JK adalah Eddy Santana Putra. Pasangan Prabowo-Hatta di Sumsel, berhasil mendapatkan suara terbanyak.

Sementara itu sebagai informasi, KPU telah menetapkan rekapitulasi di 22 provinsi. Dari 22 Provinsi tersebut, pasangan Prabowo-Hatta meraih 38.892.978 suara, sedangkan pasangan Jokowi-JK meraih 41.127.377 suara atau  selisih 2.234.399 suara.

KPU akan melanjutkan proses rekapitulasi nasional, Selasa (22/7/2014), jika malam ini belum rekap nasional tidak selesai. “Saya rasa malam ini selesai,” kata Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay di kantornya seraya menyebut KPU menjadwalkan penetapan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, Selasa pukul 16.00 WIB.

TEKS          : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR        : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster