Jelang Lebaran Penjualan Ponsel Meningkat

 280 total views,  2 views today

Ilustrasi Smartphone | Bagus Park

Ilustrasi Smartphone | Bagus Park

PALEMBANG – Menjelang lebaran penjualan telepon seluler (ponsel) di beberapa toko atau konter di Palembang mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang ingin menjadikan lebaran menjadi momen yang baru-baru.

Agus Saputra Brand Manager Asia Ponsel Palembang, Senin (21/7) mengatakan, peningkatan penjualan ponsel perharinya bisa mencapai 10 hingga 20 unit, hal ini sangat berbeda dengan hari biasa yang hanya mampu terjual rata-rata lima unit. “Untuk jenis yang banyak dicari masyarakat beragam, mulai harga termurah hingga termahal. Namun yang paling banyak diminati kisaran harganya Rp1 juta,” kata Agus.

Tambah Agus, dizaman sekarang ini ponsel bukan lagi barang mewah melainkan sudah menjadi kebutuhan yang perlu dimiliki, sebab dengan Rp 400 ribu telah dapat memiliki ponsel baru dan layak. “Minat masyarakat memiliki ponsel tidak hanya terbatas kepada barang baru, sebab hampir seluruh pemilik toko ponsel menyediakan barang bekas (second) yang masih layak pakai,” jelasnya.

Sedangkan menurut Agus, untuk ponsel jenis tablet yang banyak terjual yaitu di kisaran harga Rp 200 ribu hingga Rp 1 juta. “Untuk jenisnya tipe lokal sudah mulai tergeser oleh gadget yang bermerek, seperti Samsung,” ungkapnya.

Untuk penjualan gadget merek lokal justru mengalami penurunan karena harga gadget bermerek saat ini sangat bersaing dengan yang lokal. Penurunan gadget merek lokal mencapai 50-60 persen, kondisi tersebut sudah terjadi sejak tahun lalu. “Ditahun politik ini sangat berpengaruh terhadap semua sektor ekonomi, salah satunya penjualan alat elektronik, prediksi saya menjelang Lebaran kalau ada peningkatan jumlahnya tidak terlalu besar,” katanya.

 

TEKS    : AMINUDDIN

EDITOR  : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster