Enam Posko Kesehatan Disiapkan

 396 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

SEKAYU – Menjelang arus mudik lebaran Tahun 2014, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), menyiapkan enam pos pelayanan kesehatan yang berada di titik strategis. Posko tersebut akan mulai beroperasi pada H-7 atau 22 Juli sampai H+ 7 atau 5 Agustus.

Posko ini menurut Kepala Dinkes Muba, dr Hj Sriwijayani melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Masyarakat, dr Hj Dewi Etikawati didampingi Kepala Seksi Yankes Dasar dan Rujukan, H Syaipul Anwar, akan melayani pemudik saat arus mudik dan balik.

“Enam posko itu kita dirikan di Tampang Baru Kecamatan Bayung Lencir, Pasar Darat Sekayu, Pasar Babat Toman, Desa Epil, Pasar Sungai Lilin dan Desa Sri Gunung,” kata Dewi yang dibincangi di ruang kerjanya, Senin (21/7) .

“Setiap pos pelayanan kesehatan akan buka 24 jam dan dan dibagi menjadi tiga shift kerja, setiap shift akan dijaga oleh dua orang petugas kesehatan beserta ambulance, sehingga bisa segera memberikan pertolongan jika ada yang membutuhkan,” ungkapnya.

Di posko tersebut terangnya, pelayanan kesehatan akan diberikan kepada pemudik sifatnya pertolongan pertama saja seperti luka ringan. Sedangkan untuk luka berat akan dirujuk ke pusat pelayanan kesehatan terdekat seperti Puskesmas dan rumah sakit.

“Dengan adanya pos pelayanan kesehatan ini diharapkan dapat membantu para pemudik dalam penanganan masalah kesehatan sehingga pemudik tetap sehat dan selamat sampai di kampung halaman,” tukasnya.

 

TEKS              : BAGUS SANTOSA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster