Siloam Siap Sukseskan Asian Games

 563 total views,  2 views today

Rumah Sakit Siloam Sriwijaya | Dok KS

Rumah Sakit Siloam Sriwijaya | Dok KS

PALEMBANG – Rencana pemerintah Sumatera Selatan yang akan menyelenggarakan Asian Games di kawasan Jakabaring Palembang pada 2018 mendatang, Rumah Sakit Siloam Sriwijaya siap mendukung dan mensukseskan event tersebut.

Menurut Direktur Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, Benutomo Rumondor, Rumah Sakit Siloam Sriwijaya siap mendukung dan menyukseskan acara tersebut. “Kita siap untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para atlet yang akan mengikuti Asean Games. Hal ini karena pada Islamic Solidarity Games kita sudah memberikan pelayanan yang terbaik bagi para atlet,” katanya, Minggu (20/7).

Menurut Benutomo, Rumah Sakit Siloam Seriwijaya sendiri pada saat menjelang pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) 22 September sampai 1 Oktober 2013 itu sudah disurvei oleh perwakilan kontingen sebelum bisa digunakan pada helatan tersebut.

“Untuk Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, kata mereka sudah memenuhi standar, baik dari segi perangkat maupun tenaga dokter tidak ada kendala, sehingga pada saat Asian Games mendatang kami pun siap untuk berpartisipasi kembali,” katanya.

Dia menambahkan, untuk pelayanan mobil ambulans, Rumah Sakit Siloam Sriwijaya sekarang memiliki dua unit mobil. Untuk kedua unit mobil tersebut masing-masing memiliki kelengkapan berupa ruang ICU. “Apabilah dibutuhkan pada saat Asian Games mendatang, Rumah Sakit Silaom Sriwijaya siap 100 persen,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menegaskan, untuk Asean Games 2018 mendatang, Sumsel siap menjadi tuan rumah. Hal ini karena sumsel sudah memiliki pengalaman saat menggelar event-event nasional maupun internasional.

“Saat ini Sumsel sudah memiliki sarana dan prasarana yang mencukupi seperti, kompleks olah raga Jakabaring, Palembang, dengan venue-venue berstandar internasional. Jika sudah pasti kami menjadi tuan rumah utama Asian Games, tentunya kami akan membangun infrastruktur,” katanya.

Dengan waktu persiapan yang cukup, Alex merasa yakin pihaknya bisa menggelar pesta olahraga antarabangsa Asia itu.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster