Pahri Tegur SKPD di Muba, Lamban Serap Anggaran

 247 total views,  2 views today

Bupati Muba H Pahri Azhari meninjau pembangunan jalan Desa Mekar Jaya Kecamatan Keluang.

Bupati Muba H Pahri Azhari saat meninjau pembangunan jalan Desa Mekar Jaya Kecamatan Keluang. Beberapa Waktu Lalu | Foto : Dok KS

SEKAYU – Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Pahri Azhari memberikan teguran kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba, agar meningkatkan pengawasan  dan percepatan pengerjaan kegiatan pembangunan.

Teguran tersebut diutarakannya pada Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengendalian Pelaksanaan Kegaitan Pembangunan Triwulan II Tahun Anggaran 2014, beberapa waktu lalu di Auditorium Pemkab Muba.

“Kita harus sikapi dan antisipasi terhadap kemungkinan keterlambatan pelaksanaan pekerjaan. Oleh karena itu, seluruh SKPD khususnya yang belum capai target realisasi harus meningkatkan koordinasi dan pengawasan serta percepatan terhadap pengerjaan kegiatan pembangunan, agar terlaksana dengan baik, sesuai rencana dan efisien,”  pinta Pahri.

Pahri juga mengimbau seluruh SKPD, untuk tetap mengedepankan kinerja dan melaksanakan tugas dengan benar. “Saya mengimbau kepada seluruh SKPD untuk mengedepankan kinerja meski berpuasa, jangan karena puasa lantas kinerja menurun,” ujarnya.

Berdasarkan data dari Bappeda Muba, realisasi fisik APBD Tahun 2014 per Juni sebesar 22,52 persen atau meningkat 17,36 persen jika dibandingkan tahun 2013. Sedangkan untuk perbandingan penyerapan keuangan APBD Tahun 2014  per Juni sebesar 16,26 persen, juga mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu yaitu sebesar 13,32 persen.

Namun keduanya belum mencapai target, inilah yang lantas menjadi perhatian Pahri, dan menegur serta mengingatkan SKPD karena dinilai masih belum mencapai target. SKPD juga diminta meningkatkan koordinasi dan pengawasan, serta percepatan terhadap pengerjaan kegiatan pembangunan agar terlaksana dengan baik.

“Pada 2015 mendatang, setiap SKPD harus lebih mengutamakan pembangunan strategis yang memiliki azas manfaat langsung, kepada masyarakat. Misalnya pembangunan dan perbaikan akses jalan,” tukasnya.

 

TEKS              : BAGUS SANTOSA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster