Lini Pertahanan SFC Kropos

PALEMBANG – Lini pertahanan Sriwijaya FC, dalam kondisi kropos. Ini disebabkan sejumlah pilar barisan belakang Laskar Wong Kito mengalami cidera dan tidak bisa bermain akibat akumulasi kartu kuning.

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit pun dibuat pusing dengan kondisi ini. Mau tidak mau, ia harus memanfaatkan pemain-pemain yang tersisa. Namun saat uji coba menghadapi Sriwijaya FC U-21,  lemahnya lini pertahanan membuat sang kakak harus mengakui adiknya dengan skor akhir 3-4.

“Dari laga itu, kita akan fokus  benahi pertahanan. Kita masih punya waktu, untuk itu. Pemain yang ada ini, akan kita maksimalkan untuk menutupi kekurangan ini,” kata Subangkit, Minggu (20/7).

Sementara itu, Wakil Kapten Sriwijaya FC, Asri Akbar menyebut, lini pertahanan Sriwijaya FC saat ini sangat mengkuatirkan. Terbukti saat melawan Sriwijaya FC U-21, lini pertahan tidak kuat  menahan gempuran lawan sehingga harus kebobolan empat gol.

“Memang faktor kurangnya pemain di lini belakang saat ini, membuat pertahanan kurang solid. Tapi ini baik bagi Sriwijaya FC, kita bisa lebih cepat  untuk lakukan evaluasi sebelum lawan Persijap. Koordinasi dan komunikasi harus lebih ditingkatkan lagi,” saran Asri.

Dengan kata lain, Asri berharap organisasi permainan bisa berjalan dengan baik, manakala pemain yang diturunkan bukan pada posisi aslinya. “Dengan kurangnya pemain ini, mau tidak mau setiap pemain harus siap dimanapun posisinya,” tukasnya.

TEKS              : IQBAL

EDITOR          : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com