Layanan Prima Berawal Disiplin Kerja

 288 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

PAGARALAM – Sebagai aparatur negara yang amanah dalam menjalankan tugas dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, jajaran Kecamatan Pagaralam Selatan terus berupayah meningkatkan semangat disiplin kerja. Hal itu dikemukakan Camat Pagaralam Selatan, M Helmi SE MM, Ahad (20/7).

Kata Helmi, sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat, tentunya diawali dari pembinaan petugas kecamatan dengan selalu memantau kinerja mereka agar senantiasa dapat meningkatkan disiplin kerja. Kemudian barulah pelayanan itu dapat terwujud, jika disiplin kerja sudah terpenuhi.

“Kita tengah berupaya meningkatkan serta memantau kinerja petugas yang ada. Mengingat pelayanan yang mereka berikan kepada masyarakat, agar dapat terwujud dengan baik diawali adanya tingkat kedisiplinan,” katanya.

Lanjutnya, sebagai bentuk peningkatan disiplin dan semangat kerja terhadap jajarannya, selaku camat tentunya selalu siap mengingatkan dan membina pegawai yang ada dalam wujud pelaksanaan kegiatan pembinaan yang dijadwalkan sebulan sekali.

“Kita memberikan pembinaan khususnya pegawai kantor kecamatan, dilakukan pada awal bulan atau akhir bulan secara kontinyu. Hal itu dilakukan agar apa yang menjadi tujuan kecamatan dalam melayani masyarakat benar-benar tercapai secara optimal,” tegasnya.

Ucapnya, jika disiplin kerja pergawai sudah tertanam dengan baik, maka tidak ada lagi masyarakat yang mengalami kesulitan disaat ingin berurusan di kantor kecamatan. Apalagi kita menerapkan jadwal piket setiap hari kepada pegawai yang ada secara bergiliran yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB-14.00 WIB.

“Ya, kita menerapkan sistem piket secara bergiliran, sehingga pelayanan kepada masyarakat benar-nenar dapat terwujud secara maksimal,” ujarnya seraya berkata selain itu kita juga mengajak seluruh pegawai yang ada untuk melakukan gotong royong dalam rangka mewujudkan kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar setiap Jumat pagi.

 

TEKS   : ANTONI STEFEN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster