Penggali Parit Temukan Kerangka Manusia

 346 total views,  2 views today

Ilustrasi | Tribunews.com

Ilustrasi | Tribunews.com

PALEMBANG – Ratusan warga Jalan Gotong Royong, RT 18, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang, dihebohkan atas penemuan mayat manusia yang tinggal tulang-benulang saja, Jum’at (18/7) sekitar pukul 08.15 WIB.

Atas penemuan kerangka manusia tersebut, petugas mengalami sidikit kesulitan melakukan evakuasi karena terkendala jalan berliku-liku, semak belukar dan rawa-rawa berlumpur.

Karena sulitnya melakukan evakuasi terhadap kerangka itu, sejumlah petugas terpaksa memberhentikan semua kendaraan di tengah perjalanan dan dilanjutkan dengan cara berjalan kaki untuk menuju ke tempat lokasi penemuan.

Penemuan kerangka manusia tersebut, pertama kali ditemukan oleh Suradi (45) warga Sugi Waras, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami dan kelima temanya yang sedang melakukan penggalian parit, guna membuka saluran irigasi di tengah semak belukar.

“Kerangkanya sudah tersebar dan tercecer di bawah pohon. Mungkin jenazah korban sudah dimakan oleh binatang liar, biawak, babi dan anjing hutan,” cerita Suradi ketika ditemui di lokasi penemuan.

Penemuan itu, sempat membuat heboh masyarakat sekitar. Suradi bersama rekan-rekanya langsung berlari, meninggalkan pekerjaan mereka dari tempat penemuan kerangka manusia tersebut, dan berusaha memberitahukan kejadian itu kepada warga dan aparat pememerintah setempat.

“Tercium bau busuk dari bawah pohon di samping kami. Terlihat benda putih seperti tulang. Setelah kami amati tulang dengan posisi berceceran, ada yang berbentuk seperti bola putih saat diamati ternyata tengkorak. Baru kami yakin itu merupakan kerangka manusia. Lalu kami lapor RT sama lurah baru lapor ke Polsek,” ujar Suradi yang terkejut karena penemuanya.

Lurah Talang Jambe, Zulkanain mengatakan, untuk wilayah Talang Jambe tidak terlalu rawan dan daerahnya masih dalam situasi kondusif. “Ini baru temuan pertamo, kami belum tau ini korban pembunuhan apo korban wong hilang. Tapi selamo ini, belum ada laporan orang kehilangan salah satu warganya di sini,” bebernya.

Sementara itu Kapolsekta Sukarame Palembang, Komisaris Polisi (Kompol) Imam Tarmudi, didampingi Kanit Reskrim AKP Sembiring. Membenarkan adanya penemuan kerangka manusia yang berada di wilayah hukumnya.

“Kita sedikit mengalami kesulitan karena tempat kejadian perkara (TKP) tidak bisa kendaraan masuk dan kerangka tersebut sudah kita bawa ke kamar mayar RSMH. Apabila masyarakat merasa kehilangan anggota keluarganya agar dapat melapor,” tukasnya.

 

TEKS    : Oscar Ryzal

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster