Pengedar & Pemuja Ganja Dibekuk

 229 total views,  2 views today

Ilustrasi Ganja | Dok KS

Ilustrasi Ganja | Dok KS

EMPAT LAWANG – Pemberantasan narkoba, terus digalakkan Kepolisian Resort (Polres) Empat Lawang. Setelah kemarin, mengamankan oknum PNS yang menjadi pemuja sabu-sabu. Kali ini, petugas mengamankan hampir satu kilogram ganja dari  Bobi Saputra (24), warga Kelurahan Jayaloka, Kecamatan Tebing Tinggi.

Dari tangan tersangka, Satuan Narkoba Polres Empat Lawang, mengamankan daun ganja kering hampir satu kilogram. Barang haram sebanyak 10 paket kecil ganja itu, disimpan tersangka di dalam kaleng merek doublemint.  Selain itu, diamankan juga batang dan ranting ganja yang disimpan di dalam karung putih.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, penangkapan terhadap tersangka tersebut berawal dari informasi yang didapatkan petugas dari warga yang mencurigai gerak-gerik pelaku, yang kerap melakukan transaksi narkoba dan memakan barang haram tersebut.

Informasi itu langsung dikembangkan. Jumat (11/7) sekitar pukul 19.30 WIB, polisi membekuk tersangka di rumahnya dan berhasil mengamankan barang bukti (BB). “Kita sempat kesulitan, karena BB disimpan tersangka dibeberapa tempat. Tetapi setelah digeledah, kita berhasil temukan,” kata Kepala Polres Empat Lawang, AKBP  M Ridwan melalui Kepala Satuan Narkoba, AKP Darmawan didampingi KBO Satnarkoba, Ipda M Romi, Jumat (18/7).

Romi menerangkan, ketika penangkapan tersangka tidak memberikan perlawanan karena BB sudah ditemukan. Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku mendapat barang haram tersebut dari temannya untuk dipakai sendiri.”Itu bisa saja alibi dari tersangka, untuk meringankan pasal yang dijerat. Namun kasus ini, akan terus kita kembangkan,” bebernya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Undang-Undang (UU) tentang Narkotika, pasal 111 ayat dengan ancaman hukuman minimal empat tahun, maksimal 12 tahun penjara. “Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tukasnya.

 

TEKS              : SAUKANI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster