Pejabat Diizinkan Bawa Mobnas

 200 total views,  2 views today

Ilustrasi Mobil Dinas | Dok KS

Ilustrasi Mobil Dinas | Dok KS

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri (HBA), tidak melarang pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang membawa mobil dinas (mobnas) untuk dibawa mudik saat lebaran.

Namun, semua resikonya dan  bahan bakar yang digunakan untuk kepentingan pribadi harus ditanggung oleh masing-masing pengguna mobnas tersebut. “Selama ini juga tidak ada larangan, bagi PNS membawa mobnas keluar kota. Jadi kita perbolehkan, untuk dibawa jalan ke luar kota apalagi suasana lebaran,” kata HBA yang dibincangi usai silaturahmi Ramadhan, Jumat (18/7).

Namun jelas HBA, seandainya terjadi kecelakaan, kerusakan kendaraan dan sejenisnya maka otomatis menjadi beban pribadi masing-masing. “PNS bersangkutan harus bertangungjawab. Jangan sampai, ada kerusakan nanti dibebankan ke Pemkab Empat lawang,” terang HBA.

Namun tegasnya, jangan sampai mobnas itu dipakai oleh sanak saudaranya ataupun anak-anaknya, apalagi jika dibawa ugal-ugalan. Karenanya mobnas itu saran HBA, dibawa seperlunya saja. Misalnya, untuk bersilaturahmi dengan sanak dan keluarga.

Ia juga menyebut, kenapa memberi izin pejabat membawa mobnas untuk mudik lebaran disebabkan ada juga pejabat yang belum memiliki kendaraan pribadi. Sehingga sangat perlu menggunakan mobil yang dipakainya.

“Tetapi jangan sampai dipinjamkan. Karena biasanya yang meminjam, tidak merawat mobil itu. Selain itu, menjaga kewibawaan statusnya. Ini pernah terjadi, ada mobnas pejabat yang dibawa stafnya,” ungkap HBA.

Mobnas juga diperbolehkan dibawa mudik sebab terang HBA, untuk memudahkan dalam mobilitas.  Sehingga tidak ada alasan juga bagi pejabat, yang terlambat masuk kerja usai cuti lebaran. “Ya, kita berharap pasca libur lebaran langsung pulang dan kembali beraktifitas sebagai abdi negara,” tukasnya.

 

TEKS              : SAUKANI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster