Maling Besi Jembatan Ditembak

 213 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

INDERALAYA – Dua pelaku pencurian besi jembatan di Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI), dibekuk petugas Polsek Tanjung Raja, Kamis (17/7).

Satu pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran berusaha kabur saat hendak ditangkap.

Kedua tersangka yakni  Frenki Johansyah (23) warga  Kampung Bawah RT 5 Kelurahan Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten OI dan Ari Putra Utama (19) warga Dusun 1 Desa Penyandingan Kecamatan Sungai

Pinang Kabupaten OI, yang kakinya terpaksa ditembak petugas pada pergelangan kaki kanan.

Kapolres OI,  AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kapolsek Tanjung Raja AKP Zaldi, Jumat (18/7), mengatakan, kedua tersangka melakukan pencurian besi jembatan Tanjung Raja 27 Juni 2014 lalu dan berhasil ditangkap di kediamannya masing-masing sekitar pukul 23.OO wib.

“Kedua tersangka yakni melakukan pencurian besi jembatan yang ada di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kelurahan Tanjung Raja yang tengah diperbaiki oleh perusahaan CV Langgeng Bersama,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, kedua tersangka mengambil besi pada sambungan jembatan dan kemudian menjual besi tersebut ke pengumpul barang bekas yang ada di Muara Meranjat.

“Kita dapat informasi bahwa pelaku ada di daerah Tanjung Raja. Personil langsung melakukan penangkapan. Dan berhasil menangkap tersangka Ari Putra Utama. Namun sebelum ditangkap Ari berusaha kabur, akhirnya tersangka kami tembak di kaki kananya,” ujarnya.

Dari pengakuan tersangka diketahui satu pelaku lainnya dan berhasil juga ditangkap bernama Frengki Johansyah.

“Kedua tersangka saat ini tengah menjalani pemeriksaan, sedangkan barang bukti besi yang dicuri masih dilakukan penyelidikan karena telah dijual oleh tersangka,’’pungkas Kapolsek.

 

Teks : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster