Gaji 13 di Oku Selatan Tinggal Menunggu TPP

 257 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

OKU SELATAN – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan, nampaknya bisa tersenyum lebar menyambut Idul Fitri. Pasalnya, gaji ke 13 sudah bisa dicairkan.

Rapel kenaikan gaji sebesar enam persen pun, sudah dibayarkan tanpa potongan sedikit pun. Kini para abdi negara itu, tinggal menunggu Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP).  TPP tersebut kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) OKU Selatan, M.Rahmattulah, menjadi pengganti Tunjangan Hari Raya (THR) bagi PNS.

“TPP tersebut, akan dibayarkan pada 22 Juli nanti. Tidak ada lagi THR yang diberikan, TPP tersebut sama dengan THR karena dibayarkan menjelang lebaran,” jelas Rahmatullah yang dibincangi di ruang kerjanya, Jumat (18/7).

Besaran TPP yang diberikan kepada setiap PNS, berbeda satu sama lainnya tergantung dengan pangkat dan golongan. Sesuai ketentuan sebut Rahmatullah, PNS golongan I dan II mendapatkan TPP sebesar Rp 500 ribu.

Sedangkan golongan III Rp 600 ribu, sementara PNS golongan IV mendapatkan TPP sebesar Rp 700 ribu. “Namun TPP yang diterima tidak utuh, sebab ada potongan pajak. Potongan pajak ini, hanya untuk PNS golong III dan IV. Sementara PNS golongan I dan II, TPP nya tidak ada potongan pajak nya,” tukasnya.

 

TEKS              : FITRI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster