Duplikasi Jembatan Musi II, Oktober Diyakini Rampung

 313 total views,  2 views today

proyek duplikasi jembatan musi II

proyek duplikasi jembatan musi II | Dok KS

PALEMBANG – Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah III Sumatera, optimis pembangunan duplikasi Jembatan Musi II, selesai sesuai kontrak kerja. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BBPJN Wilayah III Sumatera, Satuan Non Vertikal Kota Metropolitan Palembang, Ahmad Taruna Jaya mengatakan, pekerjaan pembangunan duplikasi Jembatan Musi II, akan selesai Oktober mendatang.

“Kami tetap yakin bisa selesai sesuai jadwal, yang sudah ditentukan. Meskipun ada pengurangan anggaran untuk proyek, namun hal itu tidak begitu berpengaruh,” kata Taruna yang dibincangi, Jumat (18/7).

Taruna menerangkan, pengurangan anggaran memang berpengaruh pada penyediaan utilitas seperti, pembangunan taman-taman dan sarana pendukung lainnya di sekitar jembatan. Namun untuk fisik jembatan, tidak terganggu.

Saat ini jelasnya, pembangunan konstruksi jembatan untuk wilayah Seberang Ilir sudah diselesaikan. Sementara untuk penyambungan dibagian Seberang Ulu bebernya, akan lebih cepat karena tim kerja memang memfokuskan menyelesaikan sisi kontruksi jembatan. “Bertahap, karena bagian tengah jembatan masih dilakukan pengecoran tiang penyanggah,” jelasnya

Taruna menambahkan, jika duplikasi Jembatan Musi II tersebut selesai maka bisa mengurangi kemacetan di kawasan Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara. Sebab, dua jalur di jalan tersebut sudah berfungsi normal.

Selain itu bebernya, duplikasi Jembatan Musi II tersebut juga akan mengurangi beban Jembatan Ampera dan Musi II. Selama ini ucapnya, Jembatan Musi II merupakan  jalur penghubung bagi kendaraan umum yang dilarang masuk kota, dengan tujuan dari Lampung ke Jambi dan seterusnya atau sebaliknya dari Padang, Jambi menuju Lampung. “Nantinya, jika lancar, kendaraan yang akan ke Seberang Ulu atau sebaliknya, bisa memilih jalan Jembatan Musi II sebagai alternatif  kedua,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster